PendidikanPolitik

Bupati Epyardi Asda Hadiri Peragaan Manasik Haji TK Se Kecamatan Gunung 


SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Sabtu (15/10), menghadiri acara Peragaan Manasik Haji TK Se-Kecamatan Gunung Talang Tahun Ajaran 2022/2023, bertempat di Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Terpadu, Sukarami.

Turut hadir pada acara tersebut yakni, Bunda PAUD Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,  Plt. Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Solok Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis beserta bunda PAUD, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Gunung Talang, Pemilik PAUD Kecamatan Gunung Talang, Ketua IGPKI PGRI Kecematan Gunung Talang, Kepala TK Se Kecemaran Gunung Talang beserta Majelis Guru, Wali Nagari beserta Bunda PAUD Se-Kecamatan Gunung Talang, Murid Tk dan Wali Murid TK Se Kecamatan Gunung Talang.

Bunda PAUD Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP dalam sambutannya menyampaikan rasa Saya syukurnya karena bisa menghadiri acara Manasik Hj TK Se Kecamatan Gunung Talang ini.


“Manasik Hj TK ini juga bertujuan untuk para Siswa-Siswi mengetahui bagaimana proses Ibadah Haji dan memberikan pemahaman secara praktik serta dasar Ibadah Haji dan bagaimana menjalankan Ibadah Haji nanti, ” sebut Ny. Emiko.
Pihaknya juga berharap agar orang tua dan guru bisa menanamkan pengetahuan agama kepada anak-anak sejak usia dini, karena ini adalah pembentukan akhlak mereka kedepanya dan bagi bangsa kita nantinya.


 “Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat memberikan pengelaman kepada anak anak dalam marubah karakter mereka masing-masing hingga dewasa nanti. Untuk itu, sekali lagi saya berharap kepada dinas pendidikan Kabupaten Solok agar terus mendukung pendidikan yang ada di kabupaten solok ini kedepan,” ujar Ny. Emiko.

 Bunda Paud Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP mengucapkan rasa syukurnya karena bisa hadir pada acara manasik haji tingkat TK Se-Kecamatan Gunung Talang.

Bupati Solok dalam arahannya, juga mengucapkan Allhamdulillah serta rasa syukur karna bisa menghadiri acara Manasik Haji TK pada pagi hari yang berbahagia ini.
“Acara ini dalam rangka memberikan sebuah pendidikan yang langsung untuk memahami rukun Islam yang kelima, mudah-mudahan acara ini di berkahi oleh Allah SWT dan acara ini membekas di hati anak anak kita semua nantinya,“ papar H. Epyardi Asda.
 Sebagai Bupati Solok, pihaknya merasa bangga dan senang sekali dengan acara keagamaan yang kita buat terkhusus kepada Kecamatan Gunung Talang.
“Semoga kecamatan yang lain juga bisa mengikuti acara kita ini nantinya agar bisa menjadi contoh bagi anak bamgsa,” sebut H.Epyardi Asda.
 Takhanya Bupati juga menyebut bahwa akan memberikan anggaran di Tahun 2023 untuk membangun miniatur Ka’bah di 3 wilayah di Kabupaten Solok, wilayah pertama bagian selatan, wilah kedua bagian tengah, dan wilayah ke tiga bagian Timur.

” Insyallah anak anak kita ini akan menjadi pemimpin pemimpin muslimat sejati di masa yang akan datang dan semoga mereka tumbuh sebagai patriot patriot muslimat sejati di masa yang mendatang,” harap  H.Epyardi Asda (wandy)

Exit mobile version