Bupati dan Wabup Solok Shalat Idul Fitri 1440 H di Islamic Center Koto Baru

0
117

SOLOK, JN- Perayaan hari kemenangan bagi umat muslim di Kabupaten Solok, berupa shalat Idul Fitri 1440 Hijriah, di pusatkan di Masjid Al-Mukhlisin Islamic Center Koto Baru, pada Rabu pagi (5/6).

Meski sebelumnya Pemkab dan Kemenag Solok berencana akan merayakan Idul Fitri tahun 2019 ini di Lapangan GOR batu Batupang.

Tampak hadir bersama ribuat umat Islam di Islamic Center Koto Baru antara lain, Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis, SE. MM, Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, Septrismen, Sekda Kabupaten Solok, Aswirman, SE. MM, Sekwan DPRD, Suharmen, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, Kepala Kemenag, Drs. Alizar Chan, M.A. sementara Khatib Shalat Id adalah, Faidal Zikra, SH. MH dari UIN l Syarif Hidayatullah, Jakarta serta bertindak sebagai Imam adalah Syafrudfin, asal Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar Chan, dalam laporannya menyebutkan bahwa pihaknta berharap agar pada hari raya ini kita kembali menjadi seperti anak yang baru lahir ke permukaan bumi ini, disinilah kita berjuang kembali memulai
hidup.
Pelaksanaan shalat idul fitri ini dilaksanakan setelah adanya
keputusan dari pemerintah pusat mengenai ketetapan pelaksanaan shalat
Idul Fitri ini.
“Semoga kita semua dirahmati oleh Allah dan kembali ke Fitrah, ” sebut H. Alizar Can.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya berharap semoga setelah sebulan kita menjalani ibadah puasa kita juga kembali ke Fitrah dan semua dosa diampuni dan meraih kemenangan.

“Mari kita maknai semua hikmah dan manfaat yang terkandung dalam
pelaksanaan puasa dibulan ramadhan ini untuk menjadi pribadi yang
lebih baik lagi pada kehidupan sehari-hari, ” ujar H. Gusmal.

Disebutkan Bupati, bahwa bulan ramadhan yang telah kita lalui hendaknya menjadikan kita
manusia yang berkualitas.
“Semoga dengan puasa ini menjadikan kita sebagai mukmin yang lebih
bertaqwa lagi untuk kedepannya, ” tambah H. Gusmal.

Bupati juga mengajak agar umat Islam meningkatkan amal ibadah meski tidak dibulan ramadhan lagi. Pihaknya juga berharap agar Kabupaten Solok tercipta masyarakat yang madani dan Qur’ani.

“Pemerintah akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi
masyarakat, baik pemerintah daerah, kecamatan maupun nagari,” sebut H. Gusmal.

Diakhir samutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat dan para perantau untuk terus ikut berperan aktif dalam memajukan daerah (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda