Bupati dan Ketua DPRD Solok Hadiri Rapat Kerja Kemenag Kabupaten Solok

0
432

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dan Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, hari Sabtu (7/4), menghadiri acara rapat kerja  Kementerian Agama kabupaten Solok, bertempat di Hotel Taufina Kota Solok. Rapat dengan mengambil tema, Ikhlas Melayani Wujudkan Integritas ASN Kemenag Kabupaten Solok

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H.Alizar Chan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan Kemenag, dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat. “Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok mendapat dukungan lebih dari pemerintah daerah serta beberapa program Bupati sejalan dengan program Kemenag, terutama Magrib mengaji dan Subuh berjamaah sebagai upaya menciptakan kehidupan Islami ditengah masyarakat Kabupaten Solok,” jelas H. Alizar Can.

Sementara Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri, S.Ag. M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Kemenag dalam pelayanan kehidupan beragama yang dimulai dari Berkah (Belajar Rahaeia Nikah), Jamarah (Jalur Manasikdan Umrah), Ngaji (Ngobrol Soal Haji) dan Sapa (alam Penyuluh Agama) Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam). Kemudian juga ditekankan tentang  8 area perubahan dilingkup Kemenag salah satunya PTSP sebagai wujud Reformasi Birokrasi dalam pelayanan kepada masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi sekaligus terima kasih kepada kita semua atas perhatian dan dukungan Pemda kepada program dan tugas Kemenag,” jelas H. Hendri.

 

Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal pada kesempatan itu juga memberi apresiasi dalam kegiataan tersebut, karena Kementrian Agama merupakan rekan kerja dengan pemerintah daerah dan DPRD dalam memajukan pendidikan agama di Kabupaten Solok. “Kami di DPRD juga melakukan kegiatan kunjungan ke sekolah dibawah naungan Kementerian Agama. Dan melalui rapat kerja ini ada beberapa hal yang harus kita benahi kedepannya agar semakin bermanfaat,” jelas Hardinalis Kobal.

Sementara Bupati Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Maghrib Al Quran dan Subuh berjamaah yang dilaksanakan pemerintah daerah, tidak akan berjalan dengan baik tanpa kerjasama yang baik dengan Kementerian Agama Kabupaten Solok.  “Saya meminta dan berharap agar dalam rapat kerja ini kita membahas mental karakter masyarakat kita yang harus di perbaiki dan akidah Agama, jangan sampai masyarakat kita terpengaruh dengan agama lain,” jelas Gusmal. Selain itu Bupati juga berharap bahwa setelah dilaksanakan rapat kerja ini kantor Kemenag Kabupaten Solok, bisa  menjadi yang terbaik di tingkat Sumatra Barat. “Mudah-mudahan dalam rapat ini akan menjadi evaluasi bagi Kemenag Kabupaten Solok dan saya juga mengucapkan selamat melaksanakan rapat kerja, dengan tema ikhlas melayani wujudkan integritas ASN Kemenag kabupaten Solok,” pungkas Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here