Bupati Ajak Masyarakat Lansanak Memanfaatkan Bulan Puasa Untuk Meningkatkan Ibadah

0
84

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan bulan puasa dengan sebaik-baiknya yakni dengan banyak beramal, seperti bersedekah, membaca Al Qur’an dan juga dengan meningkatkan shalat sunat.

“Marilah jalani puasa ini dengan penuh iman dan rasa syukur. Maafkan untuk meningkatkan amal dan beribadah serta membaca Al Qur’an, ” ajak Bupati Gusamal.

Penyataan dan himbauan itu disampaikan Bupati Solok, H. Gusmal, saat memberi sambutan pada kunjungan Tim Ramadhan Khusus Bupati Solok, ke Mushalla Nurul Amal Gitan, Lansanak, Jorong Bukit Kili, Nagari Koto Baru, Sabtu Malam Minggu (25/5)

Bupati juga menjelaskan bahwa tahun ini Tim Ramadhan Pemkab Solok, mengunjungi 60 mesjid dan 60 mushalla yang dibagi dalam beberapa tim.
“Tujuan dari kegiatan tim safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, kemudian juga dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat,” terang H. Gusmal.

Bupati juga menghimbau masyarakat untuk menyikapi perkembangan zaman pada saat ini mari kita bentengi anak-anak kita dari hal-hal negatif seperti LGBT dan narkoba.

“Kami mengharapkan peranan Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai beserta orang tua dalam mendidik anak kemenakan kita sehingga mereka selaku penerus bangsa tidak rusak oleh perkembangan zaman,” himbau Gusmal.

Pada kunjungan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa satu buah jam digital dan uang senilai Rp10 juta rupiah dari Pemkab Solok kepada pengurus Mushalla

Sebelumnta, Walinagari Koto Baru Afrizal, K, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim safari Ramadhan khusus kabupaten Solok yang telah menunjuk musholla Nurul Amal ini sebagai salah satu tujuan tim safari Ramadhan.

“Dapat kami sampaikan kepada hadirin semua bahwa kami di tingkat nagari koto baru juga melaksanakan tim safari Ramadhan tingkat nagari. Tim safari Ramadhan tingkat nagari Koto Baru ini mengunjungi 10 mesjid dan 10 mushalla yang ada di nagari koto baru,” sebut Afrizal.
Disebutkannya, jumlah bantuan yang kami berikan sebanyak 2,5 juta kepada setiap mesjid dan mushala yang dikunjungi.
Walinagari Afrizal K, juga merasa bersyukur karena tahun ini Nagari Koto Baru dikunjungi Tim Safari Ramadhan Kabupaten sebanyak 4 kali dan Tim Safari Ramadhan Provinsi 2 kali.

Tampak hadir pada kunjungan tersebut antara lain, Kapala BKD, Editiawarman, S.Sos. M.Si, Kepala Kesbangpol, Junaidi, S.Sos, Direktur PDAM kabupaten Solok, Ardinal, SE. M.Si, Kabag Pembangunan, Syaiful, St. MT, Kabag Humas Elafki, Kabag Umum, Sony Sondra, penceramah, Asep Ajidin, Camat Kubung, Ahpi Gusta Tusri,
Walinagari Koto Baru, Afrizal K dan beberapa orang awak media.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa satu buah jam digital dan uang senilai Rp10 juta rupiah dari Pemkab Solok kepada pengurus Mushalla dan pengajian agama oleh ustadz Asep Ajidin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda