Bhabinkamtibmas Polsek Kubung Ikut Memonitor Pembuatan e-KTP

0
669

SOLOK, N- Bhabinkamtibmas Polsek Kubung, Polres Solok, Brigadir Armen Nandes, hari Senin (21/5), ikut turun melakukan monitoring perekaman e-KTP yang diadakan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Solok kepada masyarakat di Nagari binaan Panyakalan.

 

Kegiatan perekaman e-KTP dilakukan  oleh Dinas Dukcapil diselenggarakan Pada hari Senin bertempat di Kantor Wali Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. “Kita dari Bhabinkamtibmas ikut melakukan monitoring perekaman e-KTP yang diselnggarakan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Solok kepada masyarakat di Nagari Panyakalan dan berharap agar pada kegiatan ini tidak ada pungli dan lain sebagainya,” jelas Kapolsek Kubung, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kubung, Brigadir Armen Nandes.

 

Disebutkan Brigadis Nandes, tujuan dari Bhabinkamtibmas memonitoring perekaman data diri yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Solok agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dengan kehadiran Polisi terutama bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat. “Yang utama kita dari bhabin memberikan himbauan untuk tidak ada pungli sedikitpun dalam pengurusan e-KTP, KK dan akte kelahiran bagi masyarakat, demi terciptanya birokrasi yang bersih dan bebas KKN,” terang Brigadir Armen Nandes.

 

Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Kubung ini, mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar bahwa kehadiran polisi tentulah akan menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. “Mungkin dengan diawasinya bapak-bapak dari kepolisian, kalau ada petugas yang berniat nakal seperti untuk pungli mungkin tidak akan jadi,” ujar Rika (24), warga Panyangkalan, sambil berkelakar (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here