Anggota BPN Nagari Air Batumbuk Dikukuhkan Camat Gunung Talang

0
102

SOLOK, JN- Camat Gunung Talang, Misran Masdagar, hari Senin (18/2) melantik Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bertemp[at di di aula Kantor Wali Nagari Air Batumbuk.

Dalam arahannya, usai melantik anggota BPN, Camat Misran mengajak anggota BPN sebagai mitra dari Pemerintah Nagari Air Batumbuk, untuk menyelenggarakan birokrasi bersih dengan mempelajari dan memahi aturan terkait tata kelola pemerintahan mulai dari undang-undang hingga peraturan daerah maupun perbup. “Semoga anggota BPN yang dilantik bisa bersinergis dengan pemerintahan nagari dalam mencapai tujuan pemerintahan nagari yang sehat,” ajak Misran.

Camat juga mengingatkan setelah pelantikan ini tugas sudah menanti BPN periode 2018-2024 ini yang nantinya ikut bertugas  dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Nagari serta bisa menjalankan fungsinya sebagai BPN serta bisa menjalankan tugas dengan profesional.

Ditambahkan Msran, Air Batumbuk termasuk salah satu kategori nagari potensial di Gunung Talang, sehingga dalam perencanan pembangunan perlu adanya kajian dan perenacaan yang matang dengan memperioritaskan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang mendorong kemandirian. “Mari kita kedepankan azas musyawarah mufakat dalam membangun nagari dan jangan saling memburukan atau saling mencari kesalahn antara pemerintah nagari dan BPN,” ujar Misran

Wali Nagari Air Batumbuk, Roni Buswandi, dalam sambutan mengucapkan terima kasih pada anggota BPN yang telah berakhir masa bhaktinya mengucapkan selamat kepada anggota BPN peruode 2018-2014. Tak lupa Afrizal menyampaikan bahwa kerjasama dan kekompakan antara Pemerintah Nagari dan BMN akan melahirkan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat Air Batumbuk.

Adapun anggota BPN yang dilantik yakni Alfon Satria Dt Nan Marajo, Rusdianto, Dendi Harianto, Leni Perwita serta Muswen, masing-masing mewakili unsur Niniek mamak, Alim ulama, Cadiak pandai, Bundo kanduang dan pemudaTampak hadir dalam acara pelantikan ini pejabat dari DPMN Kabupaten Solok, Forkopimcam Gunung Talang, Tokoh Masyarakat Air Batumbuk dan undangan lainnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda