Alri Pamuntjak, Putra Salayo Pimpin TVRI Sumbar

0
432

PADANG, JN- Sutradara sinetron Imam Bonjol, Alri Pamuntjak , S.PT kembali ke pangkuan Ranah Minang sebagai Kepsta (kepala Stasiun) TVRI Sumbar yang baru menggantikan koleganya Zumenik Gani yang alih tugas sebagai Kepsta Lampung. Pisah sambut dilaksanakan di studio TVRI Sumbar , Jumat (12/7) yang dihadiri seluruh karyawan.
Alri Pamuntjak merupakan putera kelahiran Salayo Solok ini untuk kembali mengabdi di TVRI Sumbar bukanlah suatu hal yang asing baginya karena pernah berkarier sebelumnya di TVR Sumbar sebagai Kasi Program dan Perencanaan, selanjutnya memperoleh promosi jabatan sebagai Kepsta Nusa Tenggara Barat (NTB), Kepsta Sulawesi Tengah dan Kepsta TVRI NTT.
“Mengutip pitua Wagub Sumbar saat bersilaturahmi, kata beliau, karatau madang dihulu, babuah babungo balun, karantaulah bujang dahulu, dirumah panguno balun. Pesan moril beliau, saatnya untuk mengabdikan diri untuk memajukan kampung halaman di Sumatera Barat. Sejumlah rencana program TVRI Sumbar untuk masa 2020 sudah kami gagas sedemikian rupa dengan konten lokal dan mengakar pada budayanya . Semoga nantinya terjadi peningkatan status dari tipe B ke tipe A. Mengabdi di kampung halaman ini sebenarnya punya tantangan berat yang luar biasa, namun dengan semangat kebersamaan dengan pemangku kepentingan lainnya akan mudah untuk diatasi, saciok bak ayam dan sadanciang bak basi” sebutnya.
Untuk mewujudkan itu dibutuhkan lokomotif dan gerbong crew yang kreatif, inovatif, tangguh dan etos kerja yang tinggi. Para awak TVRI itu adalah pekerja seni yang seniman berkelindan dengan tekhnologi broadcasting. Layar televisi itu adalah jendela dunia yang harus mampu mengedukasi pemirsa. Untuk itu harus bisa tampil menghadirkan tontonan yang kreatif sehingga menjadi tuntunan klayak pemirsa masyakat Sumbar khususnya dan nasional umumnya.
“TVRI sebagai televisi publik tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi juga bagian dari masyarakat untuk bisa tampil berpartisipasi melalui berbagai program seni dan kebudayaan lokal Minangkabau. Selain itu itu dibutuhkan sinergi yang kuat dengan pemerintah kota dan kabupaten di Sumbar untuk bisa menampilkan keberagaman berbagai sektor unggulan dari masing daerahnya. Intinya, untuk memajukan potensi Sumbar dalah tanggungjawab kita bersama “ harap Alri Pamuntjak.
Alri Pamuntjak yang juga mantan dosen broadcasting di Politeknik Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, UIN Padang STISIPOL YPKMI ini mengakui akan tetap melanjutkan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Sumbar. Para pakar dari kalangan akademisi di perguruan tinggi adalah asset sangat potensial untuk mengedukasi di layar TVRI Sumbar (jn01/Wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda