Akhir Tahun UIN Imam Bonjol Padang Cetak 1047 Para Wisuda

0
1892
PADANG, JN– Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, melantik secara resmi. 1047 lulusan wisudawan/wisudawati, angkatan ke 78 Rabu (27/12).
Menurut Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman, pada wisuda tersebut, diikuti oleh S1, S2, S3, dan D3. “Wisuda angkatan yang ke 78 ini, sedikit berbeda dengan wisuda sebelumnya. Karena wisuda kali dibagi menajdi dua hari. Hal ini disebabkan jumlah wisuda sangat banyak,” kata Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman, saat memberikan sambutannya dihadapan para wisudawan dan orang tua, di Gedung Serba Guna (GSG) kemaren.
Ia juga mengajak kepada seluruh unsur di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang, supaya menyatukan langkah. Sehingga apa yang dicita-citakan menjadi kenyataan.
Selain itu Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman, menyebutkan seluruh prodi telah dialihkan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi UIN Imam Bonjol Padang.
” Semoga ditahun 2019 nanti sudah banyak yang terakreditasi A,” sebutnya. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa, UIN Imam Bonjol Padang, berperan aktif dalam proses pencerdasan bangsa dan meningkatkan wawasan serta pengalaman agama anak bangsa.
” Jadilah alumni UIN Imam Bonjol Padang yang membanggakan, berkarakter, dan berintegritas tinggi, serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat,” tandasnya.
Pada wisuda tahun ini, UIN Imam Bonjol Padang berhasil mencetak 1047 lulusan wisudan/wisudawati. Yang mana lulusan tersebut terdiri dari 146 orang lulusan program diploma, 943 orang lulusan program sarjana, 104 orang lulusan Pascasarjana. Yang masing-masing Fakultas Adab dan Humaniora 80 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 84 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 190 orang, Fakultas Syariah 99 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 401 orang, Fakultas Ushuludin 89 orang dan Pascasarjana 104 orang. Dalam wisuda tersebut, dihadiri pimpinan dan anggota senat, guru besar, dekan, dan orang tua wisudawan/wisudawati, UIN Imam Bonjol Padang. (eko m)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here