50 Orang Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok Ikuti Pelatihan Dasar

0
169

SOLOK, JN-Sebanyak 50 orang Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Solok, hari Senin (1/7), megikuti pelatihan dasar (Diksar), Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Solok,
bertempat di BLK lubuk Selasih.

Pembukaan Diksar Satpol PP dan Damkar dilakukan oleh Bupati Solok, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Aswirman. Pelatihan Diksar ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan korsa anggota serta memahami tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan Damkar.

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Drs. Efriadi, MM, total peserta yang mengikuti pelatihan Diksar ini adalah sebantak 50 orang yang terdiri dari 30 orang anggota Satpol dan 20 orang anggota Damkar.
Pelatihan dimulai tanggal 30 Juni dan akan berakhir tanggal 6 Juli 2019.

“Pelatihan dasar ini sangat perlu untuk Satpol PP, karena aparat penegak peraturan daerah (perda) berhadapan langsung dengan masyarakat untuk itu perlu dilakukan diksar bagi calon tenaga operasional Satpol PP,” sebut Drs. Efriadi.

Disebutkan Efriadi, Pemerintah Kabupaten Solok terus melakukan pembenahan dan penataan untuk berbagai bentuk pelanggaran Perda dan dengan perlahan anggota di lapangan harus memahami tufoksinya masing-masing.

Disebutkan Efriadi, Polisi Pamong Praja adalah Aparatur Sipil Negara yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak secara penuh sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat. Sehingga dengan adanya pelatihan Diksar ini, menjadi modal penting dalam peningkatan kapasitas SDM dan kompetensi kerja bagi para anggota Pol PP.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman yang bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan Diksar Satpol PP dan Damkar itu meminta agar peserta mengikuti pelatihan dengan baik agar nantinya setelah terjun ke masyarakat memahami tugas da fungsinya.
“Semoga pelatihan ini bisa menambah ilmu agar nanti setelah terjun ke masyarakat kita memahami tugas kita sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku, ” sebut Aswirman

Disebutkannya, pelatihan dasar ini sangat penting bagi anggota Satpol PP, karena aparat penegak peraturan daerah (perda) berhadapan langsung dengan masyarakat (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda