38 Kepala Puskesmas dan KTU di Kabupaten Solok Dilantik

0
2584

SOLOK, JN-Sebanyak 38 orang pejabat Fungsional yang diberi tugas masing-masing  19 orang Kepala Puskesmas dan 19 orang Kepala Tata Usaha pada 19 Puskesmas di Lingkkup Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, hari Rabu (25/7), dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, dr. Sri Efianti, M. Kes, bertempat di Ruang Danau Singkarak, Kantor Bupati Solok.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Asisten Koordinator Bidang Kesra, Aliber Mulyadi, Kadis BKPSDM, Feris Novel, Sekretaris Dinas Kesehatan, Zulhendri, dan para pejabat OPD terkait lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, dr. Sri Efianti, dalam amanatnya usai melantik 38 pejabat Fungsional dan 4 orang pejabat structural dalam amanatnya menyampaikan harapannya agar dengan adanya penyegaran ini, para pejabat yang baru dilantik bisa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. “Masalah mutasi, rotasi dan promosi adalah hal biasa di Dinas Kesehatan dan pada jabatan Fungsional di Kabupaten Solok. Untuk itu, mari tingkatkan semangat kerja dan jaga hubungan baik dengan instansi terkait,” jelas Sri Efianti.

 

Kepada Kepala Puskesmas dan Tata Usaha yang dilantik, Kadis juga meminta untuk meningkatkan standar pemberian layanan di Puskesmas bagi masyarakat serta tingkatkan disiplin dalam bekerja. “Lakukan evaluasi dan kontrol secara berskala dan juga jaga hubungan baik dengan para bawahan dan tingkatkan disiplin kerja,” jelas Sri Efianti.

Diantara pejabat Kepala Puskesmas dan Tata Usaha yang dilantik antara lain

 

 

Diantara pejabat yang diangkat menjadi kepala puskesmas dan Tata Usaha serta Kepala laboratorium di Kabupaten Solok antara lain Kepala Puskesmas Singkarak sebelumnya, drg. Yones Indra, pindah ke Sungai lasi, dan digantikan oleh dr. Eka Putri Pertiwi yang sebelumnya menjadi dokter umum di Talang. Selanjutnya Kepala Puskesmas Salayo dijabat oleh dr. Septina Sari, yang sebelumnya menjadi dokter umum di Puskesmas Salayo. Untuk Puskesmas Gunung Talang,  dijabat oleh Liza Friyemi , yang sebelumnya adalah Funsional Bidan di Puskesmas Talang yang mengantikan Ny. Deli Mirsal.

 

Untuk Puskesmas  Alahan Panjang Panjang dijabat oleh Darmayanti, SKM, yang menggantikan dokter Eri Murniasis. Sementara untuk  Puskesmas Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah dijabat oleh Radom Adaira, SKM, yang menggantikan Ali Muratwan, SKM. Berikutnya jabatan Kepala Puskesmas Kayu Jao dijabat oleh Ibu Kasmanidar, SKM, yang  sebelumnya menjabat di Kepala Puskesmas Tanjung Bingkuang,

Berikutnya Kepala Puskesmas Sulit Air, dijabat oleh Bapak Firdaus, SKM, yang mengantikan bapak Jondri yang pindah menjadi Kepala Puskesmas Paninjauan.

Selain  melantik 19 pejabat Fungsional Puskesmas dan 19 KTU, pada tempat yang sama juga  dilantik kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Kabupaten Solok Joni Wensyah, S,. Kep, yang sebelumnya Fungsional Perawat di RSUD Arosuka dan Sri Herlina Dafrizon tetap menjabat sebagai Kepala Tata Usaha. Selain itu juga dilantik Kepala Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Solok dijabat oleh Barmitoni, S. Farm. Apt, yang sbelumnya bertugas sebagai Fungsional Apoteker di Puskesmas Talang (wandy)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here