178 Pejabat Dilantik di Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Solok

0
1140

SOLOK, JN- Roda mutasi kembali bergulir di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok pada Kamis 20/9. Setidaknya sekitar 178 pejabat eselon IV, diambil sumpahnya oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Solok, Zulkisar, bertempat di  Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Solok. Para pejabat yang dilantik adalah Pejabat pengawas (eselon IV), Kepala UPT Satuan Pendidikan SMP dan juga SD.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut,  oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten solok, Fidriati Ananda, Kabid Pembinaan SD  Dafrizal, Kabid Pembinaan  SMP H. Sakar Soeib, Kasi Olahraga, Gusril dan para undangan lainnya.

 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilakukan oleh Kabid SMP, H. Sakar Soeib, SPd dan dilanjutkan dengan pelantikan serta arahan dari Kadisdikpora Kabupaten Solok.

Sementara pejabat yang dilantik diantaranya adalah adalah Kasi Kurikulum dibat oleh Zulbakti, Kasi Sapras Maghdalena, Kasi PTK Isda. Sementara untuk  Bidang SD yang dilantik anatar lain Kasi Kurikulum  DR. Nila Kesumawati dan Kasi Sapras Nasrul dan Kasi PTK Masrul.

Kadis Pendidikan dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa masalah mutasi, rotasi adalah hal biasa dalam dinas pendidikan dengan maksud penyegaran.  “Semoga  dengan adanya penyegaran ini, dunia pendidikan kita makin maju dan semakin berkembang,” jelas Zulkisar.  Disebutkannya, mutasi bagi pejabat baru  ini bukanlah pemberian atau hadiah, namun adalah amanah yang harus dilaksanakan.  Meski pada pelantikan tersebut masih banyak tampak muka-muka lama, namun juga ada beberapa orang pejabat baru yang mendapat amanah, seperti Kepsek  SD yang berubah menjadi Kepala UPT Satuan Pendidikan SD karena adanya perubahan nomenklatur atau regulasi.
Zulkisar juga menyebutkan bahwa  Bidang Sapras tidak ada lagi di Dinas Dikpora, sementara Bidang Dikdas dibagi dua menjadi Bidang SD dan Bidang SMP.

Kadisdikpora berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan sertijab  agar bisa bertugas di tempat yang baru  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here