YPY Sumbar Perdayakan Anak Yatim

0
27
PADANG,  JN- Memelihara anak yatim merupakan tanggung jawab umat Islam, karena dengan memperhatikan anak yatim akan timbul rasa kebersamaan dan tidak ada kesenjangan diantara mereka. “ Saat ini banyak anak yatim yang merasa minder, karena tidak memiliki orang tua dan ekonominya pun kurang mampu. Maka dari itu wajib sebagai umat Islam untuk memperhatikan,”kata ketua Yayasan Pemberdayaan Yatim (YPY) Sumatera Barat (Sumbar), Mardan Mahmuda, Minggu (3/2).
Lebih lanjut, Mardan Mahmuda menjelaskan, dengan berdirinya YPY Sumbar ini hendaknya dapat menyelesaikan masalah kemiskinan dan keragaman diantara mereka. “Dengan adanya YPY Sumbar ini hendaknya dapat diperdayakan melalui program spiritual, intelektual, ekonomi dan sosial sehingga tidak bersifat bantuan instan,” jelasnya.
Sementara itu Camat Padang Barat, Eri Sanjaya, mendukung kegiatan tersebut, pasalnya YPY Sumbar dikelola oleh anak-anak muda. “Harapannya YPY Sumbar ini berkembang dan mempunyai bibit penerus,” ujarnya.
Tak hanya Camat Padang Barat yang mendukung kegiatan YPY. Lurah Olo, Kecamatan Padang Barat, Zamril, juga mendukung semua program yang dilaksanakan YPY. “ Semoga semua kegiatan YPY berjalan dengan baik,” ucapnya.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh anak yatim di lingkungan Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat. Para anak yatim yang hadir terdiri dari SD,SMP, dan SMA sederajat dan didampingi walinya. Kegiatan yang berbasis masjid dilaksanakan di masjid Al-Muqamah, Ujung Pandan, Keluran Olo, Kecamatan Padang Barat, juga dihadiri oleh pengus masjid, alumni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Imam Bonjol Padang.
Camat Padang Barat Gerakan Goro Bersama
Selain membuka secara resmi YPY Sumbar, Camat Padang Barat, Eri Sanjaya, mengajak masyarakatnya untuk menjaga lingkungan, mengingat adanya warga di Padang Barat telah terserang DBD.
“Sejak awal tahun 2019 ini sudah ada tujuh warga yang terkena DBD, untuk itu saya mengajak kepada seluruh lurah di Padang Barat ini bersama RT/RW dan masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga lingkungan,” tutupnya. (eko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda