Kasat Satpol PP Jadi Irup Upacara Bendera di SMKN 1 Gunung Talang

0
146

SOLOK, JN- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Solok,  Drs Efriadi,  MM, hari Senin (11/2),  menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMKN 1 Gunung Talang.Selain Kasat Pol PP,  Tampak hadir pada Upacara rutin setiap hari Senin di sekolah tersebut antara lain, Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Talang,  Sri Lestari, seluruh majelis guru dan komite sekolah serta siswa SMKN 1 Gunung Talang.

Upacara tampak berjalan sangat khidmat, karena kehadiran komandan Polisi Pamong Praja tersebut di sekolah itu,  bisa menjadi penyejuk bagi majelis guru dan siswa. 

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Talang,  Sri Lestari, pihaknya merasa senang dan menyampaikan ucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Satpol PP Kabupaten Solok untuk mengikuti dan memimpin Uapacara bendera di SMKN 1 Gunung Talang. 

“Kehadiran Bapak Kepala Satpol PP Kabupaten Solok di sekolah ini, dipastikan akan bisa memberi semangat dan motivasi bagi siswa dan siswi SMKN 1 Gunung Talang dalam belajar, berkarya dan berprestasi. Setidaknya anak-anak ingin menjadi pemimpin yang sukses seperti beliau,” tutur Kepala sekolah, Sri Lestari.

Pihaknya juga mengharapkan agar banyak para pemimpin, kepaka SKPD dan tokoh Kabupaten Solok bisa hadir pada setiap pelaksanaan uapacara di sekolah yang dia pimpin. “Kehadiran seorang tokoh atau pemimpin, jelas akan membuat suasana jadi bergairah dan menimbukan semangat baru,” tambah sri Lestari. 

Disebutkannta,  SMK Negeri 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok, juga mengarahkan siswa khususnya jurusan pertanian dan perternakan mampu berkontribusi dalam peningkatan produksi pangan setelah lulus nantinya.

“Salah satu jurusan paling dekat dengan masyarakat di bidang pertanian. Tidak banyak sekolah kejuruan yang mempunyai jurusan pertanian,” ujar Sri Lestari.

Disebutkannta,  SMKN Gunung Talang juga dituntut mampu mencetak alumni yang mempunyai pengetahuan luas di bidang pertanian, terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi yang saat ini.

Saat ini di SMKN 1 Gunung Talang, ada sebanyak 5  jurusan yakni Agribisnis Ternak Unggas, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan dan Multimedia.

SMKN Gunung Talang menyediakan fasilitas labor komputer, laboratorium internet, labor ICT Center (Internasional and Communication Technology), studio radio, perpustakaan, ruang praktek peternakan, ruang praktek pertanian, dan ruang praktek mekanik otomotif.

Kasat Pol PP Kabupaten Solok, Drs  Efriadi, MM,  dalam arahannya mengajak seluruh siswa untuk menjauhi segala perbuatan yang melanggar hukum dan mematuhi apa yang diperintahkan oleh majelis guru selagi bersifat kebaikan. 

“Kalian adalah generasi penerus bangsa, baik buruknya bangsa ini nantinya, berada pada pundak kalian. Jadi, belajarlah dengan sungguh-sungguh dan ikuti nasehat para guru dan orang tua. Jangan sekali-kali terjerumus kepada hal-hal terlarang seperti narkoba, pergaulan bebas yang akan merusak generasi bangsa,” jelas Efriadi. 

Komandan Satpol PP Bumi Penghasil Bareh tanamo itu, juga  mengajak siswa SMKN 1 Gunung Talang agar menjadi contoh teladan dalam masyarakat karena sekolah itu berada di pinggir jalan utama dan juga berada di kawasan pemukiman warga.

“Sekolah SMKN ini identik dengan sekolah mempersiapkan generasi terampil,  sekolah yang memahami agama. Untuk itu, kalian bisa menjadi contoh dalam beribadah dan bertingkah bagi masyarakat sekitar dan di tempat tinggal kalian. Jadikanlah ilmu yang didapat di sekolah SMKN ini untuk menciptakan generasi Islami dengan Tadarus siap mensukseskan program pemerintah berupa Maghrib mengaji dan Subuh Berjamaah di Masjid dan Mushalla terdekat di sekitar tempat tinggal kalian,” jelas, Efriadi.

Kasat Pol PP itu juga memuji raihan prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SMKN 1 Gunung Talang baik perorangan atau atas nama sekolah selama ini. “Saya tau betul, sekolah ini sudah banyak melahirkan prestasi dan alumninya juga sudah banyak menjadi orang sukses dan hebat,” tambah Efriadi. Pihaknya juga mengajak agar siswa SMKN 1 Guntal menjadi penegak amar makruf nahi mungkar dengan mengajak teman dan keluarga dan masyarakat menjauhi berbagai penyakit masyarakat (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda