73 Tahun Kemenag Tak Berhenti Memberikan Pelayanan

0
31

PADANG, JN- Meskipun  usai Kementrian Agama (Kemenag) telah memasuki 73 tahun, namun terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Hal inilah yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil)  Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), pada acara Tasyakuran, Jumat (18/1) malam kemaren.

“ Kemenag Provinsi  Sumbar selalu terus meningkatkan  pelayanan berkualitas terhadap masyarakat, dengan melakukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” kata kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Hendri.

 Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Hendri, menambahkan dari 19 Kabupaten Kota hanya 12 yang menjalankan PTSP. “ Hal ini sesuai dengan visi misi Kemenag Sumbar,  yakninya taat beribadah , rukun,  sejah tera lahir batin.  Agar terwujudnya  Indonesia yang berdaulat mandiri, bermartabat, dan begotong royong,” tambahannya.

Selain itu Kemenag Provinsi  Sumbar menuturkan,   dengan adanya PTSP dapat mempermudahkan  pelayanan  masyarakat. “ Masyarakat yang akan melakukan pengurusan haji, akan menjadi mudah dengan PTSP, “ tururnya.

Tak hanya itu, kinerja Kemenag di seluruh Sumbar khususnya  serapan anggaran 2018, mecapai target. “  Kemenag  Sumbar diberikan amanah dalam bentuk  pengelolaan  Daftar Isian Pelaksana Anggaran  (DIPA),  dengan hasil  kinerja yang baik.  Kemanag  Sumbar mampu meraih 95,99 %,  hal ini di atas nasional. Jika dibandingkan  dengan 2017 yakninya  87 % dan ini tidak terlepas darikerja kawan-kawan di Kabupaten kota,” tutupnya.  

Kemenag Sumbar menghimbau, agar umat Islam selalu  menjaga kebersamaan umat, merajut hubungan silaturahmi dengan keluarga besar Kemenag Sumbar, berharap agar umat bersatu . Sementara itu panita pelaksana, Irwan dalam kegiatan Hari Amal Bakti (HBA), Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, banyak kegiatan perlombaan dilaksanakan. “ Lomba tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silaturahhmi keluarga besar Kemenag Sumbar,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut berbagai macam piagam dan penghargaan diterima oleh Kemenag Kabupaten Kota Padang. Khusus di Kemenag Kota Padang, berhasil meraih prestasi tingkat nasional terbanyak dan diterima langsung oleh Kepala Kemenag Kota Padang. Selain itu Kemenag Kepulauan Mentawai, juga meraih prestasi pelayanan terberat 2018. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh kepala Kemenag Kepulauan Mentawai.

Acara yang dihelat di aula lantai dua Kanwil Kemenag Sumbar, dimeriahkan oleh penampilan salawat dulang dan nyanyian Islami.Dalam kegiatan tersebut seluruh Kepala kanwil Kemenag se Sumbar hadir.

Sebelumnya melaksanakan kegiatan tasyakuran, jajaran Kemenag Sumbar melakukan mutasi, sehingga Kanwil Kemenag Sumbar melaksanakan pelantikan esolan tiga dan dzikir bersama. (eko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda