Pasaman

Bupati Epyardi Asda Kerahkan Ekskavator ke Pasaman Barat dan Bawa 5 Ton Beras Bantuan

×

Bupati Epyardi Asda Kerahkan Ekskavator ke Pasaman Barat dan Bawa 5 Ton Beras Bantuan

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Musibah gempa bumi dengan magnitudo 6.1 yang mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat (25/2) meluluhlantakan wilayah tersebut.


Bahkan akibat musibah gempa tersebut, korban jiwa berjatuhan, ribuan warga mengungsi dan kehilangan tempat tinggal.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Solok Epyardi Asda memerintahkan jajarannya segera turun ke lokasi memberikan bantuan.Sebagai daerah yang juga rawan bencana, Epyardi memahami yang dibutuhkan di daerah bencana. Ia menugaskan Dinas PUPR untuk menurunkan langsung satu unit ekskavator jenis backhoe loader.
“Pagi ini saya bersama rombongan menuju Pasbar. Tadi malam saya sudah kirimkan satu unit alat berat untuk membantu di Pasaman Barat. Kami juga bawa bantuan sekitar 5 ton beras, uang senilai Rp100 juta dan produksi tani kami seperti cabe dan lainnya juga kami bawa,”tutur Epyardi Asda, Minggu (27/2).

Baca Juga :
Polisi Amankan Dua Pelaku Curanmor di Pasaman Barat


Tak hanya itu, Epyardi juga menugaskan seluruh fungsi OPD terkait untuk ikut membantu ke lokasi terdampak gempa di Pasaman Barat. 
“Tagana, BPBD, dan Dinkes dengan ambulance serta obat-obatan. Saya juga tugaskan untuk membantu membuat tenda untuk dapur umum,”kata Epyardi.

Baca Juga :
Hadiri Musda PDPM V, Sabar AS Ajak Warga Bersinergi Wujudkan Pasaman Lebih Baik dan Bermartabat


Dijelaskan Epyardi, musibah yang dialami warga Pasaman Barat juga dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat. Dan Kabupaten Solok juga merasakan duka yang mendalam.
“Sama-sama kita ketahui, semua ini musibah dari Allah. Hanya kepadaNYA kita berserah diri minta perlindungan. Namun, kita juga harus bangkit, saling membantu saling menguatkan,”tutur Epyardi Asda.
Pihaknya tetap berpesan agar saudra-saudara-saudara kita yang ada di Pasbar, tetap berada dalam ketabahan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *