Yogi Setiawan Dilepas Ketua Askab PSSI Solok Ikut Pra PON Sumbar ke Bengkulu

0
354

SOLOK, JN- Yogi Septiawan, merupakan -satunya pemain sepakbola asal Kabupaten Solok, yang mempetkuat Pra PON Sumbar. Yogi dilepas Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, untuk mengikuti pertandingan Pra PON Sumbar di Bengkulu akhir Oktober ini. Yogi merupakan satu-datunya putra Kabupaten Solok yang dipanggil pelatih Pra PON Sumbar tahun 2019.

Yogi lahir di Selayo pada 10 November Tahun 1998 dan berasal dari Klub Kecamatan Kubung. Dia juga merupakan lulusan SMA 3 Solok tahun lalu.

Yogi akan masuk daftar pemain yang akan mengikuti Pra PON sumbar dan Senin besok berangkat ke Bengkulu.
“Kita berharap Yogi bisa membawa tim Pra PON sumbar lolos ke PON papua tahun depan, ” sebut H. Yulfadri Nurdin, saat melepas Yogi Setiawan, Minggu (20/10).

Selain itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, juga berpesan agar Yogi menampilkan permainan terbaik, agar Sumbar lolos ke PON papua.

“Jaga kesehatan dan tampilkan yang terbaik di Bengkulu, ” sebut Yulfadri Nurdin.

Wabup juga berpesan, agar tahun depan banyak pemain asal Kabupaten Solok yang berkiprah di Sumbar dan nasional.
“Semoga Yogi bisa menjadi motivasi bagi pemain muda lain di Kabupaten Solok. Terus asah kemampuan diri dan jadilah pemain profesional dan kuncinya tidak boleh sombong, ” pesan Yulfadri Nurdin, yang diamini Wakil Ketua askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR.

Pihaknya berpesan agar Yogi menjaga nama Kabupaten Solok dan Sumbar bila nantinya lolos menjadi pemain PON sumbar di Papua 2020 mendatang.

Wabup juga berpesan agar kedepannya banyak lahir pemain andal dari Kabupaten Solok, seperti untuk pemain Liga 1 atau pemain nasional.

“Kalau kita bersungguh-sungguh, tidak ada yang tidaj bisa diwujudkan, ” pungkads, H. Yulfadri Nurdin.

Yogi juga menjadi pemain pra PON yang dibawa Pelatih Kepala Pra PON Sumbar, Robby Mariandy, ke Bengkulu.

Yogi dipilih pelatih karena dia layak dipertahankan setelah melalui seleksi progress pemain, promosi dan degradasi, evaluasi selama masuk deleksi Pra PON Sumbar.

“Yogi sudah melewati promosi dan degradasi sebelum tampil di ajang PORWIL X Sumatera, di Bengkulu,” jelas Robby Mariandy.

Dengan lolosnya Yogi Septiawan dari Kabupaten Solok masuk pemain Pra PON sumbar, maka Kabupaten Solok memecahkan rekor untuk pertama kalinya menyumbang pemain Pra PON.

Yogi dengan didampingi Manager Tim Kecamatan Kubung, Jerzi Fafiliusco alias Japang, menggelar soan dengan Ketua Askab PSSI kabupaten Solok di Arosuka.

Kunjungan Yogi ke Ketua Askab PSSI kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, yang juga Wakil Bupati Solok itu, dalam rangka menyampaikan ucapan terimakasih atas pembinaan Askab PSSI di Solok.

Menurut Japang, anak asuhnya Yogi Septiawan masuk kepantauan pelatih mulai tahap 1 yang dilakukan pada turnamen antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup (MkC) II tahun 2018/2019 dan tahap II pantauan Liga 3 Indonesia 2018 zona Sumbar, dan PORPROV 2018 Sumbar yang mengakomodir lebih sekitar 100-an pemain kelahiran 1998 (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda