Yogi Septiawan Lolos Seleksi Pra PON Sumbar

0
313

SOLOK, JN- Yogi Septiawan, merupakan satu-satunya pemain sepakbola yang masuk 24 orang nama-nama pemain Pra PON Sumbar asal Kabupaten Solok yang dipanggil pelatih Pra PON Sumbar tahun 2019.

Yogi lahir di Selayo pada 10 November Tahun 1998 dan berasal dari Klub Kecamatan Kubung. Dia juga merupakan lulusan SMA 3 Solok tahun lalu.

Yogi akan masuk daftar pemain yang akan mengikuti Road To Training Center Tahap 1 yang dimulai tanggal 28 Mei hingga 1 Juni 2019 ini. Setelah itu akan mengikuti Turnamen Jordus Cup, yang akan digelar dari tanggal 7-14 Juni di Sungayang.

Siaran pers Pelatih Kepala Pra PON Sumbar, Robby Mariandy, menyebutkan bahwa nama-nama 24 orang pemain ini akan mengikuti kompetisi di Sungayang nanti, targetnya tidak mengincar juara ataupun pemenang. Namun menurutnya lebih kepada memperkenalkan tim Pra PON dengan publik sepakbola Sumbar dan setelah itu Tim Pra PON akan menggeber TC Penuh jelang PORWIL dengan program intensif tersaji terutama ‘up grade’ fisik, teknik dan taktikal tim.

Namun pihaknya juga menjelaskan bahwa ke 24 pemain ini belum sepenuhnya aman karena pelatih akan melihat progress pemain, promosi dan degradasi, evaluasi. Try In dan Try Out. Semua terukur dan wajib kami ekspos kepada manajemen tim,.

“Nama ke 24 orang pemain tersebut masih belum aman karena tim pelatih masih akan menerapkan pola promosi dan degradasi sebelum tampil di ajang PORWIL X Sumatera, di Bengkulu pasa November 2019 nanti,” jelas Robby Mariandy.

“Untuk sementara, kerangka 24 pemain hasil pengamatan yang kita lakukan saat seleksi gabungan dua hari kemarin. Tim pelatih melihat skill teknik individu pemain, visi bermain dan organisasi permainan mereka. Rata-rata kita utamakan utility player, minimal dua posisi,” kata Robby Mariandy, pelatih kepala Tim Pra PON.

Dengan lolosnya Yogi Septiawan dari Kabupaten Solok masuk pemain Pra PON sumbar, maka Kabupaten Solok memecahkan rekor untuk pertama kalinya menyumbang pemain Pra PON.

Jum’at malam (16/5) dengan didampingi Manager Tim Kecamatan Kubung, Jerzi Fafiliusco alias Japang, menggelar soan dengan Ketua Askab PSSI kabupaten Solok di Arosuka.

Kunjungan Yogi ke Ketua Askab PSSI kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, yang juga Wakil Bupati Solok itu, dalam rangka menyampaikan ucapan terimakasih atas pembinaan Askab PSSI di Solok.

Menurut Japang, anak asuhnya Yogi Septiawan masuk kepantauan pelatih mulai tahap 1 yang dilakukan pada turnamen antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup (MkC) II tahun 2018/2019 dan tahap II pantauan Liga 3 Indonesia 2018 zona Sumbar, dan PORPROV 2018 Sumbar yang mengakomodir lebih sekitar 100-an pemain kelahiran 1998.

Sementara Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, H. Yulfsdri Nurdin, mengaku bangga dengan Yogi dan berpesan agar terus menampilkan yang terbaik pada setiap pertandingan.

“Terus asah kemampuan diri dan jadilah pemain profesional dan kuncinya tidak boleh sombong, ” pesan Yulfadri Nurdin, yang diamini Wakil Ketua askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR.

Pihaknya berpesan agar Yogi menjaga mama Kabupaten Solok dan Sumbar bila nantinya lolos menjadi pemain PON sumbar di Papua 2020 mendatang.

Wabup juga berpesan agar kedepannya banyak lahir pemain andal dari Kabupaten Solok, seperti untuk pemain Liga 1 atau pemain nasional.

“Kalau kita bersungguh-sungguh, tidak ada yang tidaj bisa diwujudkan, ” pungkads, H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda