Walinagari Tanjung Alai Kukuhkan Pengurus Sepakbola Porta FC 


SOLOK, JN- Walinagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Yurdam, SE, hari Sabtu malam (20/8), melantik dan sekaligus mengukuhkan pengurus Klub Sepakbola Persatuan Olahraga Tanjuang Alai Football Club (Porta FC), bertempat di Aua SDN 18 Tanjung Alai.

Tampak hadir pada acara pengukuhan tersebut yakni Ketua KAN Tanjung Alai Datuk indo Marajo, Wakil BPN Tanjung Alai, Nurisal, Sekretaris Askab PSSI Solok, Sofriwandy NR, Wakil Ketua Askab PSSI Solok, Trio Karno Vivo,  Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Tanjung Alai (IPPTA), Hardika Anwir, Mahasiswa KKN Univirsitas Islam Negeri  (UIN) Iman Bonjol Padang, masyarakat serta pemuda Tanjung Alai.
Adapun Pengurus yang dilantik yakni Ketua Porta FC yakni Yasmet, Wakil Ketua Desri Naldi, Sekretaris Fachrul Yuarislan, Wakil Sekretaris Yuliadi Saputra, Bendahara Yanda Eko Putra dan pelatih Diki Zulkarnain. Sementara Dewan Pembina Walinagari, BPN, dan KAN. Sedangkan Penasehat Ketua IPPTA

Ketua Porta FC, Yasmet, usai dilantik menyampaikan harapannya bahwa keberadaan Porta FC, agar bisa membawa nama harum nama Nagari Tanjung Alai di Kabupaten Solok dan Sumbar.


Selama ini menurut Yasmet, meski sangat banyak pemain sepakbola berbakat yang ada di Tanjung Alai, namun tidak pernah dilirik oleh pengamat sepakbola, karena tidak adanya wadah yang jelas.
“Dengan dikukuhkannya Porta FC ini, semoga bisa menjadi sarana untuk generasi muda, khususnya dibidang sepakbila,” harap Yasmet.
Pihajnya juga berharap agar pemerintah nagari menaikan anggaran untuk kepemudaan pada tahun 2023 mendatang agar aktivitas pemuda dan sepakbola bisa lebih menggeliat di Tanhung Alai.

Baca Juga :
Tahun 2022 Ini Jalan Dari Sirukam Menuju Tigo Lurah Dapat Bantuan Dana DAK 3,4 Miliar

 Walinagari Tanjung Alai, Yurdam, SE, dalam sambutannya usai melantik pengurus Porta FC memberikan apresiasi atas terbentuknya klub sepak bola Porra FC.


“Pemerintah nagari akan terus mensuport aktivitas anak muda yang bersifat positif. Semoga dengan lahirnya klub sepakbola ini, bisa membawa nama baik Tanjung Alai serta bisa melahirkan pemain sepakbola berbakat dan berprestasi di Kabupaten Solok dan Sumbar,” tutur Yurdam.Dengan terbentuknya kepengurusan tersebut, ia berharap tetap menjunjung tinggi sportivitas untuk menghidupkan olahraga sepak bola di Tanjung Alai.
“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap Yurdam.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil BPN Tanjung Alai, Nurisal, bahwa pihaknya berpesan agar usai dilantik, agar klub Porta FC segera didaftarkan ke Askab Solok agar memiliki status yang jelas. Sementara kepada pengurus Askab yang hadir, Nurisal berharap agar Klub Porta FC bisa dibina dibawah naungan Askab.

Sedangkan Wakil Ketua Askab PSSI Solok, Trio Karno Vivo, dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pengurus klub Porta yang baru dilantik.”Saya menyampaikan salam maaf Ketua Askab yang tidak bisa hadir menenuhi undangan ini karena ada kegiatan lain yang tidak bisa beliau tinggalkan,” ucap Trio Karno Vivo.
Pihaknya berjanji akan terus mensuport kegiatan Ippta dan Porta FC, baik secara moril dan materil.
“Intinya, setelah dilantik ini segera urus administrasi untuk didaftarkan menjadi klub Askab agar masyarakat tau bahwa sudah ada klub sepakbola di Tanjung Alai,” terang Trio Karno Vivo.

Baca Juga :
Seminggu Menjelang Pelaksanaan Bupati Solok Cup 2022 GOR Batu Batupang Terus Berbenah

Acara dilanjutkan dengan perpisahan anak KKN UIN dan diskusi antara pengurus Porta FC, Ippta, Walinagari, BPN, KAN dan pengurus Askab PSSI Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.