Walikota Solok Hadiri Launching Solok FC

0
1055

SOLOK,JN- Walikota Solok hadiri presentasi dan launching Team (Solok FC) Solok Football Club, di Gedung Kubuang 13, Kota Solok, Selasa (3/10). Menurut Walikota Solok Zul Elfian, sepak bola adalah salah satu cara meningkatkan nilai tawar sebuah daerah.

Dalam presentasi tersebut Solok FC menggunakan julukan, Pendekar Gunung Talang dikarenakan Gunung Talang merupakan ikon masyarakat Solok, sementara untuk fans mendapat julukan Kubuang 13 Mania.

Sebagai representasi dari tiga daerah logo Solok FC didominasi tiga warna yakni hijau, merah dan kuning. Sebagai dewan pembina adalah Walikota Solok, Bupati Kab.Solok, Bupati Kab.Solsel, Ketua DPRD Solok, Kab.Solok dan Kab.Solsel.

Inisiator Solok FC Verry Mulyadi mengatakan, sepak bola memiliki dampak yang baik untuk perekonomian suatu daerah. Dimulai dari industri perhotelan, kuliner, transportasi dan pariwisata.

“Solok FC adalah impian besar masyarakat solok, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solsel, saya yakin Solok FC akan menjadi klub yang membanggakan dan dibanggakan urang solok,” kata Verry.

Solok FC menargetkan planing hingga 5 tahun, dan pada tahun 2020 telah masuk Liga 1.” Target pastinya liga 1, untuk itu kita akan mengembangkan Solok FC ini dengan mencari atlet-atlet muda dari tiga daerah di Solok, bagi saya bibit-bibit di Solok ini cukup potensial,”kata Verry.

Sementara itu Walikota Solok Zul Elfian mengatakan, Sepak Bola sebagai salah satu cara terbaik menaikan nilai tawar daerah, pihaknya mendukung planing Solok FC.

“Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solsel hanya beda administrasi pemerintahan, secara sosiologis ketiga daerah ini adalah satu, dengan Solok FC ini diharapkan impian masyarakat Solok memiliki klub sepak bola yang dibanggakan dan menjadi pemersatu dapat terwujud,” kata Zul Elfian.

Zul Elfian menegaskan, bahwa tidak ada yang mustahil, untuk di Kota Solok kini memiliki lapangan Merdeka yang sedang direnovasi. Sebelumnya lapangan merdeka pernah diperbaiki pada tahun 1976, dan sejak itu belum pernah diperbaiki.

“Ketika saya mengatakan Solok akan memiliki Stadion bertaraf international, banyak yang mengira saya demam. Namun bagi saya tidak ada yang mustahil, untuk sekarang ini ada lapangan merdeka yang sedang direnovasi, yang pada bulan Desember 2017 sudah bisa digunakan. Kemudian kota solok juga sedang membangun stadium di atas tanah 10 hektare, yang bertaraf international, mudah-mudahan tahun 2020, Solok FC dan klub-klub manapun bisa bermain disana, kemudian juga ada Gor Batu Batupang yang juga hebat,”katanya (Goavan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here