SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Jum’at (7/2), membuka secara resmi Turnamen PSKD CUP V di Jorong Dalam, Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Acara Persatuan Sepakbola Kampung Dalam (PSKD) Cup V, Joni Candra, turnamen ini digelar sudah yang ke Lima kalinya, namun sempat Vakum selama Empat Tahun.
“Turnamen ini diikuti oleh 16 Tim yang ada di Sumatera Barat, seperti dari unand Fc Padang, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Kota Solok dan Kabupaten Solok,” terang Joni Candra, yang diamini oleh Sekretaris panitia pelaksana, Indra Putra.

Sementara itu, Sekretaris Nagari Kampung Batu Dalam Satmijon, S, Hum, yang mewakili Walibagari menyebutkan, bahwa Turnamen Sepakbola memperebutkan trophy bergilir PSKD Cup V yang telah menjadi agenda olahraga tahunan di Nagari Kampung Batu Dalam.

“Terima kasih bapak Wabup Solok yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok yang sangat peduli dengan kegiatan pemuda di kampung Batu Dalam. Kami jadi termotivasi untuk melakukan hal-hal terbaik untuk nagari,” sebut Satmijon.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa Pihak Nagari akan mendukung penuh turnamen ini, baik secara moril maupun materil.

Sementara Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya menyebutkan bahwa turnamen ini menjadi salah satu wadah dalam menjaring bibit-bibit atlit sepak bola potensial di daerah. Selain itu, juga menjadi hiburan bagi masyarakat luas.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Ketua Askab PSSI kabupaten Solok, saya sangat mengapresiasi kekompakan pemuda Kampung Batu Dalam yang dengan penuh semangat kembali mengangkat turnamen PSKD Cup untuk yang ke Lima kalinya,, meski sempat terhenti selama Empat Tahun,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Nagari, Pemuda, BMN dan tokoh masyarakat yang dengan penuh kepedulian menggelar turnamen tingkat Sumatra Barat ini.

“Semoga ini terus menjadi kalender tahunan di Kampung Dalam karena dengan adanya turnamen ini semakin membuat semarak Nagari Kampung Batu Dalam dengan kunjungan masyarakat dari berbagai daerah lain,” sebut ketua Askab PSSI Kabupaten Solok tersebut.

Dirinya meminta peserta turnamen untuk menampilkan permainan terbaik, apalagi ditengah perkembangan atmosfir Sepakbola yang semakin modern, permainan yang ditampilkan harus menjunjung nilai-nilai sportifitas, disiplin dan fairplay.

Pada partai pembuka Turnamen PSKD Cup V, berhadapan tim PS Guntal melawan tim Ukos Unand FC

Turut hadir pada acara pembukaan Turnamen PSKD Cup V, Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, Sekretaris Nagari, Satmijon, S, Hum, Sekum Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR, serta ratusan masyarakat Nagari Kampung Batu Dalam yang memang sangat menggandrungi sepak bola (01/Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here