Wabup Solok Buka Turnamen MMP CUP 2 di Lapangan Sepakbola Singkarak

0
430

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, membuka secara resmi Open Turnamen Morowali Mitra Perkasa
(MMP) Cup 2, bertempat di Lapangan Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Rabu sore (18/12).

Selain Wabup Solok, tampak hadir Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, Camat X Koto Singkarak, Drs. Syahrial, MM, Unsur Forkompimcam X Koto Singkarak, seperti Kapolsek dan Danramil dan Walinagari Singkarak serta lainnya.

Menurut Ketua panitia turnamen, Ariza Yulfitra, S Pd, turnamen MMC ini diselenggarakan untuk tahun kedua dan merupakan agenda rutin MMC setiap tahunnya. “Turnamen ini di Sponsori oleh Bapak Fadlul Efendi yang merupakan Dirut Utama PT MMP dan sekaligus pencinta bola, ” sebut Ariza Yulfitra.
Sementara tujuan dari turnamen ini selain untuk mencari pemain berbakat, juga untuk ajang silaturrahmi antar pemain sepakbola se Sumatera Barat.

Disebutkan Ariza Yulfitra, MMP Cup 2, digelar oleh Club MMP Singkarak dan merupakan turnamen antar klub sepakbola se Sumatera Barat. Diantara tim yang diundang pada turnamen ini adalah Garuda Padang, Rajawali Padang, Muaro Sijunjung,
Forest Jepara Padang Pariaman, Sungayang Tanah Datar,
Paninggahan FC, MMP FC Singkarak, RBS Sungai Batang, Dilarapi Padang Panjang, Tigo Rayo Payakumbuh, Titipan FC Sawahlunto, Jaya Pratama, FC, PSM muarolabuh Solsel, Ramadhan FC, Bina Putra FC dan Singkarak FC.
Turnamen ini menggunakan sistim gugur dan berlangsung selama satu bulan pada setiap Rabu dan Sabtu dan direncanakan akan berakhr pada Rabu tanggal 22 Januari tahun 2020.

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudy Horizon, dalam sambutannya sangat mengapresiasi panitia pelaksana dan sponsor tunggal MMC Cup 2, sehingga terselenggara open turnamen antar klub tingkat Sumbar ini untuk yang kedua kali.
“Semoga dari turnamen ini lahir pesepakbola profesional dan juga untuk ajang pencari bakat bagi Askab PSSI solok, ” sebut Rudy Horizon.
Pihaknya juga berharap agar turnamen ini bisa bergulir setiap tahun.

Sementara Wakil Solok yang juga Ketua Asosiasi Sepakbola PSSI Kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh klub atau tim pada turnamen MMC Cup 2 ini.

“Saya berharap seluruh peserta turnamen ini bertanding dengan penuh semangat dan sportifitas serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai fair playplay. Kepada para wasit beserta perangkat pertandingan yang memimpin jalannya pertandingan agar bertindak dan bersikap dengan adil dan tegas, sesuai dengan yang kita harapkan bersama, ” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Disebutkan H. Yulfadri Nurdin, dengan fair play, kesebelasan yang berkompetisi akan merasa puas dan lapang dada. Setiap kesebelasan juga merasakan turnamen dengan penuh persahabatan dan penuh persaudaraan sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar pemain sepakbola di Sumbar.
“Selain juara, yang terpenting turnamen ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dan mencari bibit pemain berbakat, ” sebut H. Yulfadri Nurdin, yang didampingi Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR.
Pada laga pembuka turnamen ini, berhadapan antara Tim Garuda dari Padang melawan kesebelasan Muaro Sijunjung yang betkesudahan dengan skor akhir 2-1 yang dimenangkan Garuda FC dari kota Padang (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda