Wabup Solok Buka Acara Buru Babi di Nagari Panyakalan

0
249

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdn, SH, hari Rabu (26/12), membuka secara resmi acara buru babi massal tingkat , Sumatera Barat, bertempat di Jorong Mudiak Aia Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.
Selain Wabup Solok, tampak hadir dalam acara tersebut antara lainWali nagari Panyakalan, Iwan Eka Sastra, Tokoh masyarakat nagari Panyakalan dan ratusan peserta buru babi dari berbagi daerah di Sumatera Barat.
Ketua panitia pelaksana yang juga Ketua POB, Agus Afattra, dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka louncing Persatuan Olahraga Buru babi  (POB), Nagari Panyakalan.Jumlah peserta yang datang kurang lebih 1.500 orang, dari berbagai daerah seperti batusangkar, Padang panjang,  Sawahlunto Sijunjung, Dharmasraya dan kabupaten kota se Sumatera Barat. Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus POB yang telah  dibentuk persatuan olahraga buru babi Panyakalan. “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam menuntaskan hama pertanian seperti babi. Dan diharapkan kepada pengurus POB yang baru di bentuk, untuk dapat meningkatkan kegiatan ini untuk masa yang akan datang, ” jelas H. Yulfadri Nurdin.
Wabup juga berharap agar kegiatan ini selain untuk memberantas hama babi, juga sekaligus ajang untuk selalu menjalin silaturahmi antar sesama organisasi buru babi  di Sumbar (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda