Untuk Memancing Wisata Terbang Layang ke Bukik Kacang Tenggih: Pemerintah Nagari Paninjawan Beli Satu Buah Parasut

0
594

SOLOK, JN- Pemerintah Nagari Paninjawan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, tahun 2019 ini, telah membeli satu buah parasut yabg akan dimanfaatkan untuk kegiatan olah raga terbang layang dan juga untuk memancing minat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata Bukik Kacang Tenggih, Nagari Paninjawan.

Menurut Wali Nagari Paninjawan, Darsel Ilyas menjelaskan bahwa pemerintah nagari sangat komit untuk memajukan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Solok yang berlokasi di Bukik kacang Tenggih Nagari Paninjawan.

Meski lokasinya jauh dari jalan utama, namun Bukik Kacang Tenggih mempunyai nilai sejarah yang harus kita gali dan perlu diketahui masyarakat sebagai salah satu tempat Pusat Pemerintahan Kacang Rosam pada tahun 1543 masehi. “Tempatnya sangat indah dan sangat bersejarah, ” sebut Darsel Ilyas, Rabu (7/8) di ruang kerjanya.
Walinagari juga menjelaskan bahwa nantinya di objek wisata pengunjung bisa ikut terbang layang dengan dipandu oleh pemuda dan atlet yang sudah berpengalaman.

Diisamping itu menurut Walinagari Darsel Ilyas, dari puncak Bukit Kacang Tenggih terpapar pemandangan Alam yang sangat indah dan menjadi salah tempat yang sangat tepat untuk kegiatan olah raga terbang layang.

“Kita dari Pemerintah Nagari Paninjawan sudah berkomitmen untuk mamajukan lokasi tersebut sebagai salah program pengembangan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Solok. Untuk itu kita Tahun ini telah beli satu parasut dan mempunyai 4 orang atlit terbang layang,” papar Darsel Ilyas.

Pihaknta bersama pemuda nagari ajan berupaya manfaatkan apa yang telah dimiliki nagari dan setiap tahun akan menambah serta melengkapi sarana dan prasarana, sehingga objek wisata yang dibangun mempunyai nilai jual ditengah tengah masyarakat.

“Semoga Pemerintah Daerah bisa membantu nagari Paninjawan untuk membeli dan menyediakan parasut untuk mendonkak jumlah wisatawan datang ke Paninjawan, ” terang Darsel Ilyas (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here