Turnamen Wali Nagari Talang Cup IV 2019 Kembali Ditabuh

0
114

SOLOK, JN- Turnamen Wali Nagari Talang Cup IV, hari Rabu sore (26/6), ditabuh bertempat di Lapangan Harimau Data, Jorong Koto Gadang, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, bertempat di Lapangan Sepak Bola Harimau Data Nagari, Talang.

Selain Wabup Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Wali Nagari Talang, Masfes Boy Felly, Kapolsek Talang, Iptu Yasril Muchtar, SH, Kepala Kantor BPJS ketenagakerjaan Cabang Solok, Azhar, Exco Asjab, Ossie Gumanti, Sekretaris Askab, Sofriwandy NR, pengurus Askab Solok lainnya, para tokoh masyarakat, Kepala jorong dan ketua pemuda nagari Talang serta Klub peserta tournamen.

Ketua panitia Pelaksana Turnamen, Jibril Bin Kadafi, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Bapak Wakil Bupati Solok yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada pembukaan Turnamen Piala wali nagari talang Cup ke Empat ini.

” Ucapan terimaksih juga saya sampaikan kepada Bapak wali nagari Talang yang telah mendukung penuh telaksananya piala wali nagari Talang Cup IV ini,” sebut Jibril bin Kadafi.

Selain itu, Jibril juga menyampaikan penghargaan kepada pengurus Askab PSSI kabupaten Solok, yang juga sudah mendukung acara Turnamen Walinagari Talang ini.

“Piala wali nagari Talang ini sudah menjadi agenda tahunan di nagari Talang, dan tahun ini adalah sudah yang ke 4 Kalinya ditabuh, ” sebut Jibril, yang juga dikenal sebagai pemuda kreatif di Nagari Talang.

Dijelasjan Jibril, peserta piala wani nagari Talang ini adalah klub-klub sepakbola senagari Talang dan diikuti sebanyak 12 klub yang terbagi kedalam 3 Grup. Sementara para pemainnya merupakan pemain unggulan dari seluruh klub yang ada di Kabupaten Solok.

Walinagari Talang, Marfes Boy Felly, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pemerintahan nagari Talang mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan masyarakat nagari Talang yang sudah membantu terlaksananya acara ini.

” Tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antar pemain dan juga untuk menyalurkan hobi para pecandu dan pemain sepakbola, ” sebut Marfes Boy Felly.

Disebutkan Walinagari, bahwa acara ini sudah dianggarkan oleh pemerintahan nagari Talang dan tahun ini dianggarkan sebesar Rp 29 juta.

“Mudah-mudahan piala wali nagari talang untuk tahun ini pelaksanaanya dapat lebih meriah dan sukses dari tahun sebelumnya,” sebut Marfes Boy Felly.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Nagari dan panitia pelaksana turnamen Walinagari Talang, hingga terlaksananya turnamen Walinagari yang ke Empat ini.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan salam maaf dari Bapak Bupati Solok, yang tidak bisa menghadiri acara ini karena ada keperluan lain yang mendesak.

“Kita tentu berharap agar dari turnamen ini akan lahir pemain andal dan profesional dari nagari Talang untuk dilirik klub andal di Sumbar atau nasional,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan Keakraban dan kekompakan masyarakat di nagari Talang ini.

“Untuk tahun depan kegiatan ini agar dapat ditingkatkan lagi pelaksananya dan tidak hanya mengundang klub di nagari Talang namun juga mengundang klub peserta dari nagari lain,” harap Wabup Solok, yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok.

Sementara kepada klub peserta tournamen, wabup mengimbau agar selalu menjaga sportifitas dalam pertandingan nanti serta dapat mematuhi peraturan pertandingan dan menghormati keputusan wasit (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda