Turnamen Sepakbola Walinagari Koto Sani Cup 1 Resmi Ditabuh

SOLOK, JN- Turnamen Sepakbola Walinagari Koto Sani Cup 1, hari Sabtu sore (13/8), resmi ditabuh bertempat di Lapangan hijau, Batu Taba, Jorong Padang Belimbing, Nagari Koto Sani, Kabupaten Solok.

Acara dibuka oleh Walinagari Koto Sani, Deswandi, dengan dihadiri oleh Wakil Ketua Askab PSSI Solok, Trio Karno Vivo, Sekum Askab PSSI Solok, Sofriwandy NR, Sekretaris Nagari, Maimirda, Ketua PSKS, Jon Hendri Dt Sutan Dilangik, Ketua BMN, Jamalus dan masyarakat sekitar.

2022 ini digelar baru untuk pertama kali, namun kami bertekad untuk menjadikan agenda tahunan di Gantiang ini,” terang Jon Hendri.

Turnamen ini diikuti oleh 8 Tim yang ada di Kabupaten dan Kota Solok,  seperti dari Dari Nagari Dilam, PSKS koto Sani, PS KIN dari Nagari Kinari, Ps Perhubungan dan lainnya.

Tema yang diusung dalam turnamen ini  yakni, Junjung Tinggi sportifitas Dalam Rangka Mencari Bakat Terpendam yang bersinergi dengan Visi Misi Kabupaten Solok.
Walinagari Koto Sani, Deswandi, dalam sambutannya menyebutkan,  bahwa Turnamen Sepakbola memperebutkan trophy bergilir dan tetap tersebut adalah ide kreatif dari pemuda yang bekerjasama dengan Pemerintah Nagari.
Hal ini juga bertujuan agar pemuda terhindar dari perbuatan negatif, seperti narkoba dan pergaulan bebas. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok yang sangat peduli dengan kegiatan pemuda di Nagari kami Koto Sanu. Kami jadi termotivasi untuk melakukan hal-hal terbaik untuk nagari,” sebut Deswandi.

Baca Juga :
Aliansi Mahasiswa Solok Lakukan Pengabdian 5 Hari di Daerah Terpencil Kapujan

Pihaknya juga menyebutkan bahwa Pihak Nagari dan Jorong jelas akan mendukung penuh turnamen ini,  baik secara moril maupun materil.

Sementara Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, Trio Karno Vivo, dalam sambutannya menyebutkan bahwa turnamen ini menjadi salah satu wadah dalam menjaring bibit-bibit atlit sepak bola potensial di daerah. Selain itu, juga menjadi hiburan bagi masyarakat Koto Sani dan sekitarnya.

“Atas nama pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok,  saya sangat mengapresiasi kekompakan pemuda Kampung Koto Sani yang dengan penuh semangat mengangkat turnamen Walinagari Koto Sani Cup ini. Apalagi hal ini sangat bersifat positif dan bisa menghindari remaja dari berbuat hal yang tidak baik,” sebut Trio Karno Vivo.

Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Nagari, Pemuda,  BMN dan tokoh masyarakat yang dengan penuh kepedulian menggelar turnamen ini. 

“Semoga ini terus menjadi kalender tahunan di Koto Sani karena dengan adanya turnamen ini semakin membuat semarak Nagari dengan kunjungan masyarakat dari berbagai daerah lain,” sebut Trio Karno Vivo.

Baca Juga :
Wabup Solok Buka Lomba Mancing ikan larangan di Pakan Sabtu, Nagari Cupak

Dirinya meminta peserta turnamen untuk menampilkan permainan terbaik, apalagi ditengah perkembangan atmosfir Sepakbola yang semakin modern, permainan  yang ditampilkan harus menjunjung nilai-nilai sportifitas, disiplin dan fair play.

“Bola adalah olah raga rakyat yang banyak penggemarnya, bukan hanya di Republik ini tetapi juga diseluruh Dunia. Maka perlu memang PSSI Solok membuat metode dan inovasi baru dalam mencari bibit atlit yang bisa diandalkan,” harap Trio Karno Vivo.

Pada partai pembuka Turnamen ini berhadapan antara tuan rumah PSKS koto Sani dengan Tim Dilam, Kecamatan Payung Sekaki  yang berakhir dengan skor 2- 0 (1-0) untuk kemenangan PSKS Koto Sani.(wandy/vivo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.