OlahragaSalingka Nagari

Turnamen Sepakbola Gantiang Cup 1 Sirukam Resmi Ditabuh

×

Turnamen Sepakbola Gantiang Cup 1 Sirukam Resmi Ditabuh

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, yang diwakili oleh Sekretaris Askab, Sofriwandy NR, hari Rabu (01/04/2021), membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Ganting Cup 1, bertempat di Lapangan hijau, Kubang Randai, Jorong Gantiang, Nagari Sirukam, Kabupaten Solok.

Menurut Ketua Panitia pelaksana acara, Azzam Syaifullah, Turnamen Sepakbola Ganting Cup I ini digelar dalam rangka mencari bibit pemain sepakbola berbakat dan untuk ajang silaturrahmi sesama insan olahraga terutama akan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Turnamen Gantiang FC 2021 ini digelar baru untuk pertama kali, namun kami bertekad untuk menjadikan agenda tahunan di Gantiang ini,” terang Azzam Syaifullah.

Turnamen ini diikuti oleh 8 Tim yang ada di Kabupaten dan Kota Solok, seperti dari Batu Bajanjang FC, Gantiang FC, Sungai Nanam, Simpang dan lainnya.

Tema yang diusung dalam turnamen ini yakni, Junjung Tinggi sportifitas yang mandiri Dalam Rangka Perangi Covid-19″ dalam rangka bersinergi dengan Visi Misi Kabupaten Solok.

Walinagari Sirukam yang diwakili oleh Kepala Jorong Ganting
menyebutkan, bahwa Turnamen Sepakbola memperebutkan trophy bergilir dan tetap tersebut adalah ide kreatif dari pemuda Gantiang agar terhindar dari perbuatan negatif, seperti narkoba dan pergaulan bebas. Selain itu turnamen semacam ini sudah lama tidak digelar di Gantiang, Sirukam.

Baca Juga :
Lebaran Idul Fitri 2022 Ini, Diperkirakan 2 Juta Orang Warga Sumbar Akan Pulang Kampung ke Ranah Minang

“Terima kasih bapak kami sampaikan kepada Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok yang sangat peduli dengan kegiatan pemuda di Nagari kami Sirukam. Kami jadi termotivasi untuk melakukan hal-hal terbaik untuk nagari,” sebut walijorong.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa Pihak Nagari dan Jorong jelas akan mendukung penuh turnamen ini, baik secara moril maupun materil.

Sementara Ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Solok yang juga Sekum Askab PSSI Bumi penghasil bareh tanamo itu, Sofriwandy NR dalam sambutannya menyebutkan bahwa turnamen ini menjadi salah satu wadah dalam menjaring bibit-bibit atlit sepak bola potensial di daerah. Selain itu, juga menjadi hiburan bagi masyarakat Sirukam dan sekitarnya.

“Atas nama pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok, saya sangat mengapresiasi kekompakan pemuda Kampung Sirukam yang dengan penuh semangat kembali mengangkat turnamen Gantiang Cup ini. Apalagi hal ini sangat bersifat positif dan bisa menghindari remaja dari berbuat hal yang tidak baik,” sebut Sofriwandy NR.

Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Nagari, Pemuda, BMN dan tokoh masyarakat yang dengan penuh kepedulian menggelar turnamen ini.

Baca Juga :
Pemuda IKAPPES Jarbat Gelar MTQ Tingkat Anak-Anak

“Semoga ini terus menjadi kalender tahunan di Gantiang karena dengan adanya turnamen ini semakin membuat semarak Nagari Sirukam dengan kunjungan masyarakat dari berbagai daerah lain,” sebut ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Solok tersebut.

Dirinya meminta peserta turnamen untuk menampilkan permainan terbaik, apalagi ditengah perkembangan atmosfir Sepakbola yang semakin modern, permainan yang ditampilkan harus menjunjung nilai-nilai sportifitas, disiplin dan fair play.

“Bola adalah olah raga rakyat yang banyak penggemarnya, bukan hanya di Republik ini tetapi juga diseluruh Dunia. Maka perlu memang PSSI Solok membuat metode dan inovasi baru dalam mencari bibit atlit yang bisa diandalkan,” harap Sofriwandy NR

Pada partai pembuka Turnamen ini berhadapan antara tuan rumah Gantiang FC dengan FC Batu Bajanjang dari Kecamatan Tigo Lurah yang berakhir dengan kemenangan Gantiang dengan skor 4- 1 .

Turut hadir pada acara pembukaan Turnamen Gantiang Cup ini, Kepala Jorong Gantiang, pengurus Asksb PSSI Kabupaten Solok seperti Jerzi Pafiliusco, Yusmardi Dt Gamuak, Nofri, Edi Sungai Nanam dan Afriyanto, MB serta lainnya (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.