Tundukan Aceh United 3-2, Semen Padang Buka Peluang ke Liga 1

0
64

BANDA ACEH, JN– Semen Padang FC berhasil mematahkan rekor kandang tak terkalahkan Aceh United dengan skor 3-2 pada laga lanjutan babak 8 besar Grup A Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (10/1/2018) sore.

Hebatnya, tiga gol yang diraih Semen Padang FC, didapat pada babak pertama melalui Novrianto di menit 21′, Manda Cingi pada menit 31′ dan Irsyad Maulana di menit 35′.

Sedangkan dua gol balasan yang diraih Aceh United, disumbangkan oleh Revaldi Andiaz, sang kapten tim Aceh United di babak kedua melalui tendangan penalti.

Tentunya, kemenangan tipis yang diraih Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, membuat tim kebanggaan ‘Urang Awak’ itu kini meraih 7 poin, hasil 2 kali menang dan 1 kali imbang dari empat laga yang telah dijalani.

Poin yang diperoleh Kabau Sirah saat ini jumlahnya sama dengan Kalteng Putra yang berada di pemuncak klasemen sementara. Hanya saja, Kalteng Putra unggul head to head dari Kabau Sirah.

Sedangkan Singa Aceh–julukan Aceh United–makin terpuruk di dasar klasemen dengan jumlah poin 2, hasil dua kali imbang dari empat laga yang telah dijalaninya di babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2018.

Kemudian untuk posisi tiga klasemen Grup A, saat ini ditempati PS Mojokerto Putra. Poin yang diraih Laskar Mojopahit itu membayang-bayangi posisi puncak dan runnerup, karena seleisih 1 poin.

Terkait kemenangan atas Aceh united, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, mengaku bersyukur dan bangga kepada anak asuhnya. Apalagi, kata dia, pertandingan melawan Aceh United sangat penting.

“Kalau seandainya kalah, draw pun kami akan susah masuk ke Semi Final Liga 2. Untuk itu, saya berterimakasih kepada semua pemain atas kerja keras dan kemauan yang tinggi,” katanya usai laga.

“Meskipun ada sedikit intimidasi pada laga tadi sore, tapi semua pemain kita tetap tenang. Saya berharap apa yang diraih hari ini terus berlanjut pada laga selanjutnya,” imbuh Syafrianto saat dihubungi dari Padang, Sabtu.

Sementara itu, Ngurah Nanak, pemain lini belakang Kabau Sirah juga bersyukur bisa meraih poin penih di kandang Aceh United. “Kami semua bermain penuh perjuangan. Kami bersyukur atas poin penuh ini,” katanya (Sumber Tribun Pekanbaru/Editor: Budi Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda