Tujuh Atlet Tinju Kabupaten Solok Siap Tampil Habis-Habisan Pada Kejurda Kapolda Cup

0
1211

SOLOK, JN-Sebanyak tujuh orang atlet tinju asal Kabupaten Solok, siap tampil habis-habisan pada kejuaraan Daerah Kapolda Cup I (Pra Kualifikasi Porprov XV), yang diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Padang mulai tanggal 3 hingga tanggal 7 Oktober 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon bersama Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana, saat mengunjungi Atlet tinju Kabupaten Solok di Padang, Kamis (5/10). “Atlet kita siap menampilkan yang terbaik pada kejuaraan Kapolda Cup ini,” jelas Rudi Horizon. Disebutkannya, atlet tinju Kabupaten Solok biasanya selalu menyumbang medali  emas pada kejuaraan tingkat daerah, seperti  kejuarda tinju tingkat Sumbar di Padang Panjang tahun lalu dan juga di GOR Batu Batupang, sperti petinju  Ahmad Wike yang akan terjun di kelas 52 Kg dan petinju Rendra Ramadan di kelas 49 kg.  Sebelumnya menurut Rudi, Ahmad Wike sudah sering meraih medali emas seperti  dalam ajang tinju amatir Sarung Tinju Emas Daerah (STE-D) yang digelar oleh pengprov pertina Sumbar di Gor Lubuk Basung, bulan Juli lalu. “Pada  waktu itu kita hanya menurunkan tiga orang atlet, namun ketiganya mampu membawa pulang 2 medali emas dan 1 medali perunggu,” jelas Rudi Horizon. Selain itu menurut Rudi, atlet tinju putri seperti Indah Kuntum Melisa yang turun di kelas 51 Kg, juga  menyatakan siap meraih medali emas.

Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, berharap atlet tinju Kabupaten Solok itu mampu menampilkan yang terbaik pada ajang Kapolda Cup ini. “Kita do’akan semoga atlet kita meraih prestasi dan tentunya atlet harus berjuang keras,” jelas AKBP Reh Ngenana.

Tujuh orang atlet tinju Kabupaten Solok yang akan turun pada Kejuarda Kapolda Cup I adalah  Ahmad Wike, Rahmat Taubat, Rendra Ramadhan, Sadam Maiza Putra, Indah Kuntum Melisa, Sinta Rama Sari dan Fatimah Hakim. Selama di Padang mereka akan didampingi oleh Manejer AKP  Bayful Hendri, SH, yang juga  Kasatlantas Polres Arosuka dan Zulmasdiawarman sebagai tim monitoring serta dua orang pelatih yakni Ridwan Chan dan Harun Rasyid  (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here