TdS Etape V Sukses: Duta Wisata Australia Puji Kinerja Polres Payakumbuh

0
24

PAYAKUMBUH, JN – Jajaran Polres Payakumbuh di bawah pimpinan Kapolres AKBP Donny Setiawan bekerja ekstra keras untuk mengamankan suksesnya penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) etape V yang memilih titik start di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Payakumbuh, Rabu (6/11) pagi.

Tidak hanya memastikan kelancaran berjalannya lomba di wilayah hukum Polres Payakumbuh, namun pesan humanis sebagai aparat pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat juga nampak di sepanjang jalan yang dilalui pebalap.

Para petugas tersebut juga terlihat berinteraksi langsung dengan siswa-siswi sekolah dan masyarakat yang menyaksikan langsung event balap internasional tahunan itu.

Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan mengatakan, sebagai aparat kepolisian yang diberi amanah untuk mengamankan TdS, sudah menjadi tugas pihaknya untuk mensukseskan kegiatan tersebut, sekaligus menjaga nama baik Kota Payakumbuh di kancah internasional.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya TdS etape V yang start di Ngalau Indah tidak ada gangguan berarti yang menjadi terhambatnya pelaksanaan TdS,” kata pria yang akrab disapa Ayah itu.

Suksesnya pengamanan yang dilakukan jajaran Polres Payakumbuh, tidak hanya diapresiasi masyarakat, panitia, dan Pemko Payakumbuh. Namun apresiasi tinggi juga ditunjukkan seorang duta wisata Australia, Merian yang datang langsung memantau langsung kegiatan TdS dan wisata Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota hadir ke Mapolres Kota Payakumbuh untuk menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap jajaran kepolisian.
” Duta Wisata asal Australia itu sengaja datang ke Mapolres untuk mengapresiasi atas kerja kerja para personil di lapangan. Ia menilai pelaksanaan TdS di daerah kita ini berjalan lancar dan aman,” katanya.

Pada etape V tersebut, setelah dilepas secara resmi di Ngalau Indah, para pebalap melewati sejumlah titik di Kota Randang, seperti Jalan Dipenogoro, Simpang Bypass, dilanjut ke Jalan Tan Malaka, kemudian belok kiri di depan Rumah Dinas ketua DPRD, lanjut ke Jalan KH. Ahmad Dahlan.

Kemudian para pebalap akan belok kanan menuju Jalan Soedirman, belok kiri Jalan Ade Irma Suryani Simpang Benteng, Jalan Pacuan, berbelok ke kanan menuju Jalan Rasuna Said di depan Dinas PU, belok kanan ke Jalan Ahmad Yani Labuah Basilang, belok kiri ke Jalan Soekarno Hatta Tugu Adipura, dan akan terus berlanjut ke arah Bukittinggi, sebelumnya akhirnya finish di Ambun Pagi Kabupaten Agam. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda