Solok Madinah Championship dan Pekan Olahraga Kota

0
86

SOLOK, JN- Gubernur Sumatera Barat H.Irwan Prayitno secara resmi membuka Kejuaraan Karateka Federasi Olahraga Karate (Forki) Sumatera Barat ‘Solok Madinah Championship’, bertempat di Gor Tanjung Paku Kota Solok, Jumat (15/2).
Walikota Solok Zul Elfian dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para atlet, juri, wasit, pengurus Dojo-Dojo Karate se Sumatera Barat yang telah datang ke Kota Beras Serambi Madinah.
Solok Madinah Championship ini merupakan kejuaraan Karate yang pertama kali diadakan di Kota Solok. Tujuan utama kejuaraan ini adalah terus mengembangkan olahraga karate di Provinsi Sumatera Barat.
Oleh karena itu, Zul Elfian mengucapkan maaf apabila ada ditemukan kekurangan maupun kesalahan yang dialami selama kejuaraan Solok Madinah Championship  ini berlangsung. “Kejuaraan ini Insyaa Allah akan terus kita laksanakan kedepannya, kalau bisa akan semakin besar levelnya. Mari bertanding dengan semangat kebersamaan. Selamat menikmati dan semoga betah selama berada di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” kata Wako.
Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang akrab dipanggi IP hadir didampingi Kabiro Humas Jasman Rizal, dalam arahannya mengatakan, kejuaraan seperti ini sangat penting bagi karateka Sumbar karena menjadi ajang untuk melatih, melihat dan membuktikan apa yang telah dilakukan di dojo-dojo masing-masing. Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar sesama atlet se Sumatera Barat.
IP juga memberikan apresiasi khusus dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok yang telah mengadakan kejuaraan terbuka olahraga karate se Sumatera Barat ini. Menyadari, iven olahraga ini tentunya akan berdampak luas bagi bidang lainnya. 
“Yang paling utama, keuntungan bidang perekonomian masyarakat sudah jelas akan naik dikarenakan banyaknya orang yang mengunjungi Kota Solok, selain juga keuntungan aspek sosial, serta menjadikan olahraga semakin hidup,” sebut IP.
Kejuaraan ini sekaligus mencari atlet berprestasi di Sumatera Barat, para juara di ajang ini nantinya akan dikirimkan lagi ke tingkatan yang lebih tinggi, baik itu level nasional maupun level internasional. “Dengan adanya ajang kejuaraan ini, kita harapkan akan memacu serta memotivasi seluruh atlet karate sehingga aka  mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.
Kemudian pada Senin (18/2) Kota Solok menggelar Pekan Olahraga Kota yang secara resmi dibuka oleh Wawako Solok Reinier, bertempat di GOR Kota Solok, Kelurahan Tanjung Paku, Senin (18/2). Porkot antar kelurahan ini mempertandingkan 3 cabang olahraga, yaitu Bulutangkis, Futsal dan Tenis Meja yang dilaksanakan pada tanggal 18 Februari hingga 22 Februari 2018. 
Reinier mengatakan, Pekan Olahraga Kota Solok dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, terutama masyarakat Kota Solok. Kegiatan ini juga merupakan Visi dan Misi dari Pemerintah Kota Solok untuk mensejahterakan masyarakatnya.
Porkot ini merupakan tolak ukur bagi kelurahan untuk menumbuhkan minat olahraga bagi masyarakat Kota Solok, terutama generasi muda. “Apabila generasi muda sehat, pasti masyarakat Kota Solok akan sehat,produktif dan sejahtera. Sehingga, prestasi olahraga kita akan meningkat dan akan diperhitungkan ditingkat provinsi maupun nasional,” kata Wawako.
Reinier juga mengucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas serta rasa persaudaraan sesama insan olahraga se-Kota Solok. Selain menyalurkan bakat dan mengukur prestasi, Porkot ini sebagai ajang menjalin dan meningkatkan silaturrahmi antar pemain dan pengurus olahraga khususnya, dan masyarakat pada umumnya. (van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda