Solok FC Menangkan Turnamen Atlantic CUP II

0
575
SOLOK, JN – Wujud rasa syukur atas keberhasilan memenangkan turnamen Atlantic Cup II Sumbar, Riau, Jambi di Kabupaten Dharmasraya, Solok FC setelah pagi disambut dan diarak layaknya pahlawan yang pulang dari berjuang, malamnya Walikota Solok Zul Elfian menjamu makan malam seluruh pemain dan official tim Solok FC, bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota, Senin (14/5).
Turut hadir pada kesempatan itu, Manager Solok FC Rizal, Pelatih Solok FC Robi, seluruh pemain dan official Solok FC, Staf Ahli Drs.Muhammad, Kadis Perhubungan Asril, Kadis Lingkungan Hidup Sukardi, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto, Kabag Umum Zulfadli.
Manager Solok FC Rizal mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Walikota Solok yang sudah menjamu Solok FC untuk kedua kalinya. “Ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi kami seluruh official dan pemain Solok FC untuk berada di Balairung ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan turnamen di Kabupaten Dharmasraya merupakan bagian dari persiapan dan pemantapan tim Solok FC dalam menyongsong liga 3 yang akan dimulai.
Dalam 4 (empat) kali pertandingan yang diikuti, seluruh pemain menunjukkan spirit dan kekompakan yang bagus sehingga berhasil mendapatkan juara I.
“Trophy perdana ini kami persembahkan untuk Kota Solok, Semoga berlanjut dengan trophy-trophy lainnya,” ujarnya.
Solok FC juga sudah mengirim permintaan untuk menjadi tuan rumah grup liga 3, mudah-mudahan lolos tahap verifikasi, sehingga nantinya warga Solok akan dapat menyaksikan langsung perjuangan anak-anak Solok FC mengarungi turnamen Liga 3.
“Kedepannya kita mengharapkan Solok tak hanya dikenal dengan berasnya, tetapi juga dikenal dengan sepakbola,” harapnya.
Sementara itu, Walikota Solok Zul Elfian mengungkapkan rasa syukur yang telah diberikan Allah karena Solok FC berhasil jadi juara 1 walaupun dengan segala keterbatasan, para pemain dan pelatih tak pernah mengeluh.
Dengan keberhasilan ini, lembaran baru bagi Solok FC telah kita mulai, dan semoga nanti akan ada prestasi-prestasi lainnya ditorehkan oleh Solok FC.
“Melihat prestasi dan permainan ini, Solok FC akan dapat berbicara banyak di liga 1, tentu kita tidak akan puas sebelum Solok FC masuk liga 1, dan harus dapat berbicara banyak di liga 1,” ungkap Wako.
Kemenangan di turnamen ini adalah modal kita untuk melanjutkan langkah perjuangan kedepannya.
Zul Elfian juga menyampaikan apresiasi kepada para pemain Solok FC, Saat orang lain bersenang-senang, para pemain selalu bekerja keras. Berkorban untuk menjadi pemain hebat ada pada pemain Solok FC. “Para pemain masih tetap rendah hati, tidak sombong, santun dan sportif. Ini semua merupakan ciri dari pemain profesional,” puji Wako.
Kedepannya, kita berharap supaya Kota Solok nantinya bisa dijadikan kiblat sepakbola nasional. “Pemerintah Kota Solok akan terus bersama-sama dengan manager bagi kemajuan Solok FC. Jika ada masalah kita perbaiki bersama,” tutup Wako.(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here