Solok FC lolos ke Babak 16 Besar Liga 3

0
227

CILACAP,  JN- Pandeka Gunung Talang alias Solok FC, berhasil maju ke babak 16 besar, setelah menjadi Runer Up pada Grup B Liga 3.

Kepastian Solok FC lolos mendampingi PSCS Cilacap, setelah pada pertandingan terakhir di grup B bermain imbang 1-1 (1-0), dengan PSID Jombang di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu sore nanti (1/12).

Solok FC berhasil unggul terlebih dulu pada babak pertama, melalui tendangan Bustomi pada menit ke 34 dan dibalas oleh PSID jombang melalui penyerangnya Alfinu Rachman  pada menit ke 78.

Grup B diisi oleh Empat tim yakni PSID Jombang, Solok FC, PSBL Langsa dan tuan rumah PSCS Cilacap. Solok FC berhasil mengumpulkan nilai 4 dengan 1 kali menang melawan PSBL langsa,  Satu kali kalah melawan tuan rumah Cilacap dan satu kali seri melawan PSID jombang.

Sementara tuan rumah PSCS Cilacap memimpin grup B dengan nilai sempurna 9 setelah bermain 3 kali dengan tiga kemenangan.

“Alhamdulillah tim kita bisa lolos ke putaran 16 besar berkat perjuangan tidak kenal lelah dari pemain dan juga berkat do’a masyarakat Solok raya, ” jelas Sekretaris Solok FC,  Alfis Primatra, yang dihubungi Sabtu sore.

Pihaknya terus berharap agar pada babak 16 besar nanti,  dukungan dari masyarakat Solok raya terus mengalir,  meski lawannya yang akan dihadapi belum jelas.

“Tanpa dukungan dan do’a dari masyarakat Solok, baik yang ada di rantau atau atau yang ada di kampung halaman, tentu Solok FC tidak ada apa-apanya, ” tambah Alfis Primatra.

Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Suma dari Jakarta tersebut,  sebenarnya Solok FC bisa memenangkan perrandingan,  namun karena penyelesaian akhir kurang sempurna,  Solok FC harus puas berbagi poin dengan Jombang.

PSCS Cilacap memimpin klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi 9 poin, dari hasil kemenangan 1-0 atas PSID Jombang dan 1-0 atas Solok FC dan 3-2 atas PSBL langsa.

Sementara Solok FC lolos dengan koleksi 4 poin, hasil kemenangan 2-0 dari PSBL Langsa dan kalah 0-1 atas tuan rumah PSCS Cilacap dan bermain imbang 1-1 dengan PSID Jombang. Sementara PSBL Langsa bertengger di peringkat ketiga setelah kalah 0-2 atas Solok FC dan menang 3-2 atas PSID Jombang dan kalah 3-2 atas PSCS Cilacap. Sementara PSID Jombang, belum memiliki 1 poin dan menjadi juru kunci usai kalah 0-1 atas PSCS Cilacap, 2-3 dari PSBL Langsa dan bermain 1-1 dengan Solok FC.

Pelatih Solok,  Robby Mariandi,  mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang tidak kenal lelah dalam berjuang agar timnya bisa lolos ke Liga 2 tahun depan.

“Kami butuh do’a dari masyarakat Solok dan Minang agar Solok FC bisa lolos ke Liga 2,” tutur Robby Mariandi (wandy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda