Semen Padang Siap Tumbangkan PSM Makasar di Stadion H. Agus Salim

0
297

PADANG, JN- Pertandingan Liga 1 pekan ke 20 antara tuan rumah Semen Padang saat menjamu PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Senin sore (23/9), pukul 15.30 WIB, dipastikan akan berjalan seru.

Pasalnya tuan rumah tidak ingin segera meninggalkan jurang degradasi. Selain itu, tim Kabau Sirah julukan Semen Padang, juga sudah mendatangkan pemain dan pelatih baru, menghadapi putaran kedua.

Meski pada dua laga kandang terakhirnya, Semen Padang dipaksa menyerah dari Barito Putera dan PSS Sleman. Namun hasil imbang di kandang Persib Bandung menjadi modal berharga bagi skuad Kabau Sirah untuk menuai hasil positif.

Selain itu, pemain Semen Padang juga sudah bertekad mencuri poin pada setiap laga sisa.
“Kami harus bangkit dan berusaha mencuri poin pada setiap laga sisa, baik kandang maupun tandang, ” ujar Kapten tim Semen Padang, Irsyad Maulana.

Selain itu, pelatih anyer Semen Padang, Eduardo Almeida, juga sudah menekankan agar anak asuhnya bermain maksimal, termasuk melawan PSM hari ini.

“Meski ini pertandingan sulit, namun kami akan melakukan segalanya yang terbaik untuk meraih kemenangan di kandang Stadion H. Agus Salim,” tutur Eduardo Almeida.

Disebutkannya, Semen Padang ingin bangkit. Apalagi modal Satu poin dari Bandung membuat mental anak-anak Bukit Indarung jadi naik. “Ini memotivasi semua pemain untuk bisa raih tiga poin. Kuncinya, harus bisa memenangkan semua laga kandang, tidak terkecuali lawan siapa pun.” sebut Eduardo.

Sayangnya pada pertandingan melawan PSM Eduardo Almeida belum bisa mendampingi timnya di tepi lapangan karena persoalan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) Eduardo belum tuntas. Selain itu Semen Padang juga bakal kehilangan gelandang Yu Hyun Koo dan bek Dedi Gusmawan.

Tetapi Semen Padang kembali diperkuat kapten tim Irsyad Maulana. Dua legiun asing anyar, Flavio Beck Junior dan Vanderlei Francisco juga dianggap mulai menyatu dengan permainan tim.

Kehadiran dua pemain asing anyar tuan rumah itu mendapat perhatian dari pelatih PSM Darije Kalezic. Ditambah performa Karl Max Barthelemy makin menanjak setelah ia sukses menjebol gawang Persib.

“Mereka merupakan pemain yang bagus dan mampu mengubah permainan Semen Padang. Pola permainan tim jauh berbeda dari yang sebelumnya, dan ini yang kami waspadai. Pertandingan ini tidak mudah, dan seluruh pemain harus siap,” kata Kalezic.

PSM dipastikan tak diperkuat bek Aaron Evans akibat akumulasi kartu. Sementara Guy Junior dan Amido Balde menjalani pemulihan cedera. Walau begitu, Kalezic optimistis mampu mencuri poin di kandang Semen Padang.

“Mereka membutuhkan tiga poin pada laga ini dan pertandingan tentu akan berjalan sulitm apalagi kami kehilangan beberapa pemain, Namun tim memiliki target yang harus direalisasikan, mencuri poin di sini,” tegas Kalezic.

Dilain pihak, para pengemar Semen Padang berharap pelatih menurunkan pemain barunya agar bisa segera bangkit. Sebab pemain yang ada sebelumnya dinilai belum mampu bersaing di Luga 1.
” Kita harapkan pelatih menurunkan pemain baru yang sudah didatangkan untuk merubah bentuk permainan, ” sebut Ujang Jarbat, ” fans Semen Padang.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

PSM Makasar: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Munhar, Abdul Rahman, Benny Wahyudi, Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim, Rapaek Maitimo, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga.

Semen Padang: Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Agung Prasetyo, Syaiful Anwar, Leo Guntara, Dedi Hartono, Flavio Beck Junior, Fridolin Yoku, Irsyad Maulana, Vanderlei Francisco, Karl Max Barthelemy.

Reporter : Danda RS
Editir : Wandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here