Semen Padang Siap Tanduk PSS Sleman Pada Final Liga 2

0
108

PADANG, JN-  Meski dengan perjuangan panjang, akhirnya Semen Padang kembali berhasil menembus Liga 1 tahun 2019, setelah pada partai penentuan, berhasil menundukan Persita Tanggerang 3-1 di Padang. Meski pada pertandingan tandang kalah 0-1 dari Persita, namun Semen Padang unggul agregat menjadi 3-2 untuk Semen Padang, pada Rabu (28/11) lalu.

Berkat kemenangannya tersebut, Kabau Sirah memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan, bersama PSS Sleman, karena pada hari yang sama juga berhasil menundukan Kalteng Putra 2-0 dan sebelumnya bermain imbang 0-0 di Kalimantan. Hanya butuh satu musim untuk Semen Padang untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia yakni Liga 1, setelah tahun sebelumnya harus terdegradasi.

Menanggapi keberhasilan Semen Padang berhasil menembus Liga 1 musim depan, salah satu pemain andalannya, Irsyad Maulana yang telah menunjukan kesetiannya bersama tim kebanggaan Sumatera Barat ini, tak bisa menutupi rasa senangnya saat berhasil mengantarkan Kabau Sirah melenggang ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini. “Saya sangat bahagia bersama kawan-kawan bisa membawa Semen Padang kembali berlaga di Liga 1 tahun depan,” jelas Irsyad yang diamini Kapten Tim Hengki Hardiles.

Bagi Irsyad, membawa Kabau Sirah ke Liga 1 merupakan utang untuk dirinya bersama kawan-kawan. Dengan kemenangan 3-1 atas Persita Tanggerang, dipastikan Semen Padang akan berlaga di partai puncak melawan PSS Sleman pada Selasa tanggal 4 Desmeber 2018 di Pakansari Bogor. Bahkan Irsyad dan kawan-kawan, siap meraih juara Liga 2 untuk diboyong ke Padang.

“Sudah kepala tanggung, setelah lolos, akan lebih sempurna kalau piala Liga 2 kita bawa ke Padang tahun ini. Meski kalau kalah juga kami akan tetap lolos,” terang Irsyad.

 

Sementara Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku lega lantaran ada regulasi pemutihan kartu pada laga final Liga 2 2018 kontra Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa mendatang.

Praktis, Super Elang Jawa bakal tampil dengan kekuatan penuh di laga final lantaran Aditya Putra Dewa yang sebelumnya dikhawatirkan akan absen lantaran akumulasi kartu dipastikan dapat diturunkan.

“Kami juga siap meraih piala liga 2 untuk diboyong ke Sleman,” jelas Seto Nurdianto. Sebelum laga Final, pada hari yang sama juga akan digelar pertandingan untuk merebutkan posisi ke 3 yang sekaligus untuk promosi ke Liga 1 tahun depan antara Kalteng Putra dan Persita Tanggerang (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda