Semen Padang Akan Pulangkan Salah Satu Pemain Asing Mereka

0
503

SOLOK, JN- Manajemen Semen Padang dipastikan akan memulangkan satu dari tiga pemain asing yang saat ini masih dipertahankan Klub berjuluk Kabau Sirah tersebut. Sebelumnya, usai kompetisi Liga TSC 2016 silam, Semen Padang sudah bertekad akan mempertahankan tiga pemain asing mereka yang dinilai sudah memberi kontribusi kepada Klub kebanggaan urang Minang itu musim 2016 lalu.

Ketiga pemain asing yang akan diperpanjang kontraknya pada musim 2017 mendatang adalah Muamer Svraka, Marcel Sacramento dan Cassio Francisco de Jesus. Namun dengan adanya keputusan baru dari PSSI yang hanya membolehkan 2 pemain asing luar Asia dan satu dari Asia, maka manajemen Semen Padang terpaksa memulangkan satu dari tiga pemain tersebut. “Ini adalah pilihan yang sulit, namun kita harus patuh kepada keputusan PSSI yang hanya membolehkan 2 pemain asing luar Asia dan Satu pemain asing dari Asia,” jelas Media Officer Semen Padang, Haria Putra, kemaren.

Dijeaskan Aria, dengan adanya regulasi anyar terkait kuota pemain asing memaksa Semen Padang mengubah komposisi pemain mereka. Kabau Sirah dipastikan harus memulangkan satu di antara tiga pemain asing non-Asia, yang saat ini mereka miliki.
Meski harus memulangkan satu dari tiga pemain asing non Asia, namun manajemen Semen Padang tetap optimis akan bisa bersaing pada kompetisi musim 2017 ini yang rencananya akan digulirkan pada awak Maret 2017 mendatang. “Kita terus melakukan persiapan dengan merekrut pemain lokal, namun siapa saja yang kita incar nanti kalau sudah pasti akan kita umumkan ke publik,” tambah Haria Putra. PSSI dalam Kongres Tahunan mereka yang dilangsungkan di Hotel Aryaduta Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (08/01), mengambil sejumlah kebijakan diantaranya adalah membatasi pemain asing Non Asia dari 3 orang menjadi 2 + 1. Artinya, dua orang pemain asing luar Asia dan 1 pemain asing asal Asia. Keputusanlainnya adalah termasuk masalah kompetisi.
Manajemen dan tim pelatih Semen Padang belum memutuskan siapa di antara tiga pemain yang sudah mereka yang akan dicoret. Mereka masih melakukan evaluasi terhadap tiga pemain ini. Tiga pemain tersebut yakni: Muamer Svraka, Marcel Sacramento dan Cassio Francisco de Jesus (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda