Semen Padang Jejal Pemain Asal Korea Selatan, Ko Jae-sung

0
631

 

SOLOK, JN-Semen Padang FC kembali menyeleksi pemain asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, mulai Kamis sore di Semen Padang. Ko Jae-sung yang berposisi gelandang itu memang tidak terlibat penuh dalam sesi game karena harus mengembalikan kondisinya pasca perjalanan ke Padang. Dia akan bersaing dengan pemain asal Lebanon Amir Al Af untuk meraih simpati pelatih Nil Maizar. Nantinya apakah Ko Jae-sung yang dipilih atau Amir Al Af.
Jae-sung sampai di Padang hanya melakukan latihan ringan dan terpisah dengan pemain lain. Ia dijadwalkan akan melakoni seleksi dengan tim Kabau Sirah hingga Piala Presiden 2017 selesai di Grup F di Madura. Menurut pelatih Semen Padang, Nil Maizar, Jae Sung belum bisa latihan penuh dengan pemain lain karena harus mengembalikan kondisi fisik. Ia baru saja melakukan perjalanan panjang dari Seoul ke Padang. Semen Padang merupakan tim pertama Ko Jae-sung setelah memutuskan berkiprah di luar Korsel. Sebelumnya, pemain kelahiran tahun 1985 itu memperkuat Busan IPark di Korea League Challenge, kompetisi kasta kedua Liga Korea.

“Kami akan pantau kemampuannya selama Piala Presiden nanti. Jika sesuai kebutuhan dan yang kami inginkan, tentu akan dikontrak. Namun, jika sebaliknya tentu dicari pemain asing baru. Hal ini agar jangan mengecewakan pendukung Semen Padang,” jelas Nil Maizar.

Sejauh ini Semen Padang baru diperkuat dua pemain asing, yang keduanya berasal dari Brasil. Dua pemain itu adalah Marcel Sacramento dan Cassio de Jessus. Satu pemain asing asal Asia akan melengkapi kuota pemain asing (2+1) sesuai regulasi yang akan diterapkan di Liga 1 2017.

“Kita ingin berbuat yang terbaik untuk publik sepakbola Sumbar,” pungkas Nil Maizar, kemaren (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here