Semen Padang Hadapi Persis Solo Dilaga Pemungkas Liga 2

0
109

PADANG, JN- Kesebelasan kebanggaan urang awak, Semen Padang FC, akan menjamu tamunya Persis Solo, pada laga terakhir Liga 2, hari Senin (15/10) di Stadion H. Agus  Salim Padang. Laga tersebut akan menentukan siapa yang berhak menjadi pemimpin klasemen Wilayah Barat, untuk maju menuju Liga 1 musim mendatang. Rencanaya pertandingan akan dimulai pukul 15.30 Wib.

Laga Semen Padang versus Persis Solo ini, akan diprediksi berjalan panas dan Semen Padang diuntungkan dengan berlaga di kandang sendiri di Stadion Gelora Haji Agus Salim. Sebelumnya laga ini akan dilangsungkan pada Sabtu kemaren, namun karena pekan terakhir, laga dilakukan serentak bersama Tim-tim lain di Liga 2 oleh PSSI. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menilai pengunduran jadwal pertandingan terakhir babak penyisihan Liga 2 Indonesia tidak terlalu menguntungkan bagi timnya.

“Pengunduran jadwal pertandingan tidak masalah, kita siap kapanpun. Namun yang pasti kita akan fokus meraih poin penuh dan tidak ada istilah imbang apalagi kalah,” jelas pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Menghadapi Persis Solo merupakan partai penentuan bagi Semen Padang untuk mengunci status juara grup wilayah barat. Saat ini, Semen Padang berada di puncak klasemen sementara dengan 36 poin dan hanya berjarak satu poin dari Persis yang berada di peringkat kedua.

 Sementara Persis Solo yang saat ini berada di peringkat runner up, akan aman jika bisa imbang melawan Semen Padang atau tim peringkat 3 atau 4 terjungkal. Namun jika kalah, Persis Solo bisa melorot ke posisi 5 dan tidak lolos ke 8 besar dan bisa gagal masuk Delapan Besar.

Persis Solo juga tidak ingin bergantung pada hasil pertandingan tim lain dan harus bisa menentukan nasib kami sendiri dengan cara berjuang melawan Semen Padang.

“Yang jelas kami akan berjuang melawan Semen Padang dan itu memang terasa berat, sebab Semen Padang berlaga di depan publik sendiri yang susah dilkalahkan,” jelas Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.  Pelatih asal Malang itu, juga menyebutkan bahwa timnya Persis Solo memiliki peluang lebih besar untuk lolos (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda