Semen Padang FC Resmi Kontrak 7 Pemain Baru

0
198

PADANG, JN- Kesebelasan kebanggan urang awak, Semen Padang FC mendatangkan Tujuh pemain baru yang akan memperkuat tim pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2019.

Ketujuh pemain itu sudah didaftarkan ke operator liga menjelang jendela bursa transfer pemain ditutup, pada Senin, 16 September 2019, pukul 23.59 WIB lalu.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Hasfi Rafiq menyebutkan bahwa ketujuh pemain tersebut adalah penyerang asal Brazil Vanderley Francisco, Vendry Mofu, Dimas Sumantri, Mariando Djonak Uropmabin, Yuu Hyun Koo asal Korea Selatan, Flavio Beck Junior asal Brazil dan Marko Kabiay.

Hasfi Rafiq menyebutkan bahwa para pemain-pemain yang didatangkan di putaran kedua ini sudah sesuai dengan hasil diskusi panjang tim pelatih dan kebutuhan tim dari evaluasi putaran pertama.

Manajemen klub jelas berharap para pemain yang didatangkan ini mampu menunjukkan kualitasnya dan mampu membawa tim asal Ranah Minang ini bangkit. “Kita jelas berharap kedatangan tujuh pemain baru ini bisa mampu membawa tim keluar dari zona merah dan bertahan di Liga 1 tahun depan,” tutur Hasfi Rafiq.

Sebagaimana diketahui, ketujuh pemain baru tersebut, lebih dari separoh merupakan pemain yang juga sudah pernah bergabung dengan Semen Padang pada musim sebelumnya. Vanderley Francisco dikontrak Semen Padang FC setelah menjalani trial selama tiga minggu lama. Vanderley didatangkan untuk mengisi satu slot pemain asing yang ditinggalkan oleh pemain asal Uzbekistan Shukurali Pulatov.
Vendry bukan orang baru di tim yang berjuluk Kabau Sirah. Vendry Mofu pernah enam musim memperkuat Semen Padang. Awalnya Mofu memperkuat Semen Padang pada 2010-2013, kemudian pindah ke Sriwijaya FC satu musim. Pada 2014 kembali berseragam Semen Padang FC sampai 2017 lalu pindah ke Bhayangkara FC saat tim tersebut degradasi ke Liga 2.

Penyerang Mariando Djonak Uropmabin, 24 tahun, juga pernah berseragam Semen Padang FC pada 2015 di ajang Piala Sudirman Cup.

Dimas Sumantri sendiri awalnya memperkuat Semen Padang U-21 pada 2014, lalu naik ke tim senior pada 2015 dan dilepas ke tim lain.

Sepanjang jendela transfer jeda putaran kedua Liga 1 2019, Semen Padang total telah mendatangkan tujuh pemain.

Selain itu mereka juga telah melepas tiga pemain asing, yakni Jose Sardon dan Mario Barcia asal Argentina, serta pemain bertahan asal Uzbekistan. Pemain lain yang dilepas yaitu Afriansyah, Riski Novriansyah, Novrianto, Firman Septian dan Syaiful Indra Cahya.
Sementara pelatih baru juga didatangkan dari Portugal yakni Eduardo agar Kabau Sirah bisa tetap di devisi 1.

“Dengan amunisi baru ini, kita harapkan Tim Kabau Sirah bisa bertahan di devisi Satu, ” sebut Roby, Fans Kabau Sirah, di Padang.

Reporter : Ujang Jarbat
Editor. : wandy

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda