Semen Padang Cukur PSCS 5-0 di Piala Presiden 2017

0
571

SOLOK, JN- Tim kebanggaaan urang awak, Semen Padang FC, berhasil mencukur kesebelasan PSCS Cilacap 5-0, dalam lanjutan babak penyisihan grup E Piala Presiden 2017, Selasa (14/2). Dengan hasil itu, Semen Padang memuncaki klasemen Grup E dengan nilai 6 dengan dua kali kemenangan. Disusul ditempat kedua tuan rumah Madura United dengan nilai tiga hasil dua kali main satu kali kalah dan PSCS dengan satu kali menang satu kali kalah. Sementara Perserui menduduki dasar klasemen dengan nilai 0 hasil dua kali main dua kali kalah.

Vendry Mofu,  menjadi Match off The Match di laga kali ini berkat sumbangan dua golnya ke gawang PSCS. Sedangkan 3 gol lainnya dicetak oleh Marcel Sacramento, Riko Simanjuntuka dan Rudi.

Dengan hasil ini, Semen Padang berhasil memastikan diri lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup E berkat dua kemenangan yang berhasil mereka raih. Sementara itu PSCS Cilacap masih memiliki kans lolos. Hanya saja mereka harus bersaing dengan Madua dan Perseru dalam peebutkan posisi dua terbaik.

Di awal babak pertama, Semen Padang coba memainkan tempo . Perlahan-lahan membangun serangan dari bawah sembari mencari celah di pertahanan PSCS. Di sisi lain, PSCS begitu sabar membangun tembok pertahanan. Menahan tiap gempuran laskar Kabau Sira di menit-menit awal laga berjalan.

Peluang pertama hadir bagi PSCS melalui sepakan keras Jemmy Suparno yang masih melambung saja di atas gawang. Semen Padang membalas melalui peluang dari tendangan bebas. Hanya saja sepakan Vendry Mofu masih membentur pagar hidup yang dibuat para pemain PSCS. Percobaan kedua Semen Padang lewat tendangan jarak jauh Samsul Hari yang masih mampu ditepis Ega Rizky.

Lima belas menit babak pertama berjalan. Nampak Semen Padnag begitu nyaman menguasai jalannya laga. Sementara itu PSCS sesekali membalas melalui serangan balik lewat stiker srnior Ugik Sugiyanto.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Semen Padang berhasil memecah kebuntuan mereka tepat di penghujung babak pertama. Sepakan keras Vendry Mofu dari luar kotak pinalti meghujam deras gawang PSCS. Meski sempat di blok Ega Rizky, namun bola tetap meluncur masuk ke gawang. Gol tersebut sekaligus menutup akhir babak pertama.

Dominasi Semen Padang berlanjut di babak kedua. Bahkan baru 2 menit babak kedua berjalan laskar Kabau Sira berhasil menggandakan keunggulan melalui gol pemain pengganti Riko Simanjuntak di menit ke 47.

Dua belas menit berselang. Armada Nil Maizar makin menjauh dengan keunggulan 3 gol. Kali ini giliran Marcel Sacramento yang catatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terukur Riko Simanjuntak.

PSCS makin tenggelam dalam kekalahan setelah gawang mereka jebol untuk keempat kalinya memasuki pertengah babak kedua. Lagi dan lagi, Vendry Mofu jadi mimpi buruk bagi kiper Ega Rizky. Kemelut di depan gawang PSCS berhasil di maksimalkan Mofu untuk mencetak gol keduanya di laga ini. 4-0 Semen Padang memimpin.

Sebelum akhirnya Gol Rudi di menit ke 80 melengkapi kemenangan Semen Padang menjadi 5-0 sekaligus menjadi gol penutup di laga kali ini. Skor akhir Semean Padang 5, PSCS 0.

 

Susunan pemain kedua tim :

Semen Padang : M Ridwan, Cassio de Jesus, Fandy Imbiri, Novan Setya, Novriyanto, Kevin Ivander, Vebdry Mofu, Adi Nugroho, Marcel Sacramento, Syamsuh Bahri.

PSCS : Ega Rizky, Khomad Suharto, Sunni Hizbullah, Syaiful Lewanusa, Jemmy Suparno, Redoune Zerzouri, Andi Jamaludin, Arbeta Rocyawan, Arief Yulianto, Ugik Sugiyanto (Radarindo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here