Semen Padang Bakal Miliki Pemain Termahal di Liga 1

0
341

PADANG, JN – Semen Padang akhirnya menunjukkan geliatnya dalam perburuan pemain jelang Liga 1 2019. Klub promosi ini baru saja mendatangkan pemain asing jempolan asal Brasil, Nildo Vitor.
Nildo rencanannya akan langsung bergabung bersama skuat Semen Padang tanpa melalui proses seleksi/trial. Hal ini cukup beralasan lantaran dirinya merupakan gelandang serang papan atas di Liga Makedonia.

Sejak 2015, pemain 25 tahun ini telah bermain di Eropa. Ia pernah membela klub mapan Liga Albania, Flamuartari FC dan juga klub papan atas Makedonia, FK Vardar.

Semen Padang pun diprediksi harus menggelontorkan uang yang besar untuk mendatangkannya ke Stadion Haji Agus Salim.

Berdasarkan data situs transfer Transfermarkt, Nildo Victor saat ini memiliki nilai pasar 350 ribu euro atau setara Rp5,6 miliar.

Jumlah ini tentunya sangat fantastis untuk pemain di Liga 1. Walau bukan yang termahal dalam sejarah Liga 1, namun Nildo berpeluang menjadi yang paling bernilai tinggi di musim depan.

Pemain yang masih berusia 25 tahun itu, dikonfirmasi oleh Manajer Semen Padang, Win Bernardino akan tiba di Padang untuk menjalani tes medis pada Jumat (18/01/19) hari ini.

  1. Bisa Main di Beberapa Posisi

Memiliki pemain berpengalaman di sepak bola Eropa tentu sudah menjadi modal besar untuk Semen Padang menghadapi persaingan ketat Liga 1 2019.

Apalagi jika mereka menyadari kemampuan tersembunyi Nildo, yaitu bisa dimainkan di beberapa posisi. Hal tersebut terlihat dari catatannya saat bermain di klub kasta tertinggi Albania, Flamurtari FC.

Di sana, Nildo ternyata dimainkan di beberapa posisi, seperti gelandang serang, penyerang sayap kanan dan kiri, gelandang kiri.

Transfermarkt mencatat Nildo bermain sebagai gelandang serang sebanyak enam kali dengan mengemas dua gol di Liga Albania. Sisanya sebagai penyerang kanan lima kali (satu assist) dan gelandang kiri dua kali (satu gol) (sumber: indosport)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda