Sardon dan Dedi Gusmawan Pemain Terakhir Yang Dikontrak Semen Padang

0
71

PADANG, JN- Semen Padang hentikan perburuan pemain untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2019.

Hal itu setelah dua pemain terakhir yang diikat kontrak pada Senin (22/4), yakni Sardon dan Dedi Gusmawan merupakan. “Insya Allah kami akan menghentikan perburuan pemain. Pemain yang kami miliki saat ini saya rasa sudah cukup untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2019,” ujar CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin, Senin (22/4), seperti yang dilansir Kompas.com, Selasa. Menurut Rinold dengan pemain yang dimiliki saat ini tinggal bagaimana pelatih untuk meramunya saja lagi, sehingga bisa meraih hasil yang diinginkan pada kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia. “Semuanya kami serahkan lagi ke pelatih untuk meramu taktiknya, ” ujarnya.

Saat ini Semen Padang sedang fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 Indonesia yang akan digelar pada 8 Mei 2019 mendatang. “Tim pelatih terus menggelar latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi, ” ungkapnya. Semen Padang mendatangkan sejumlah pemain seperti, Syaiful Indra Cahya, Muhammad Rifqi, Teja Paku Alam, Roni Rosadi, Dedi Hartono, Boas Artururi dan Dedi Gusmawan untuk pemain lokal. Sedangkan pemain asing yaitu, Pulatov, Barcia, Sardon dan Barthelemy.

Sementara Dedi Gusmawan, memiliki motivasi tinggi membela klub barunya di gelaran Liga 1 tahun 2019. Bahkan pemain yang pernah berkiprah di Liga Myanmar itu pun memuji skuat Semen Padang yang dinilainya memiliki materi pemain bagus sebagai tim promosi Liga 1 2019.
Dedi Gusmawan telah dikontrak secara resmi oleh Semen Padang FC untuk musim 2019. Selain itu, Dedi memang sudah menjalani latihan bersama tim sepekan terakhir.
Mantan pemain Mitra Kukar itu pun menyampaikan harapannya setelah dikontrak tim asuhan Syafrianto Rusli. Satu di antaranya adalah tim berjulukan Kabau Sirah itu bisa bertahan di Liga 1 sebagai target minimal, terutama jika melihat materi pemain yang mereka miliki.
“Untuk target, yang penting bisa membawa tim ini bertahan di Liga 1. Kalau bisa berprestasi naik terus ke atas, kenapa tidak? Apalagi saat ini kami punya materi pemain yang sangat bagus,” kata Dedi.
Dedi juga diharapkan bisa memberikan lebih banyak kesempatan kepada pemain muda. Tujuannya agar komposisi itu bisa menjadi tulang punggung tim pada kompetisi berikutnya.
Selain itu, pemain berusia 33 tahun ini juga mengungkapkan alasannya memilih bergabung dengan Semen Padang FC. Menurutnya, hal itu tak lepas dari keseriusan manajemen Semen Padang untuk mendapatkan jasanya.
“Ini menjadi kesempatan pertama saya untuk bisa bergabung dengan Semen Padang, setelah tim ini memperlihatkan ketertarikan sebanyak empat sampai lima kali dari 2009,” bebernya “Selain karena Kabau Sirah merupakan tim besar, alasan saya bergabung adalah karena bisa dekat dengan keluarga. Hampir 12 tahun saya berkarier, belum pernah bermain di klub yang dekat dengan rumah,” jelas pemain kelahiran Deli Serdang itu. (Sumber Kompas.com/wan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda