Ribuan Peserta Trail Adventure 2019 Padati Alahan Panjang

0
321

SOLOK, JN- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Solok yang ke 106, digelar acara Trail Adventure 2019, bertempat di Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Acara digelar pada hari Minggu (3/3), dengan diikuti oleh pecinta trail dari seluruh Indonesia, seperti dari Batam, Sumbar, Riau, Jambi, Aceh, Bengkulu, Sumut, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jogyakarta dan Jawa Timur dan para penggemar trail dari daerah lainnya di Indonesia.

Acara dilepas secara resmi oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator II Bdang Ekbangkesra, Drs. Aliber Mulyadi, dengan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, Camat Lembah Gumanti, Drs. Zaitul Ikhlas, Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurasyid, SH, undur Forkmpimcam Lembah Gumanti dan pengurus organisasi otomotif se Sumbar.

Menurut Ketua Panitia acara, Marnofi Hendri, bahwa acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabuaten Solok yang ke 106 dan juga untuk ajang silaturrahmi antar sesama pencinta motor trail.

“Kegiatan Trail Adventure ini terselenggara antara pencinta trail di Alahan Panjang yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok guna memeriahkan HUT Kabupaten Solok yang ke 106,” jelas Marnofi Hendri.

Pihaknya berharap agar agar acara ini bisa menjadi event tahunan dan dimasukan kedalam kalender Pariwisata Kabupaten Solok untuk masa mendatang.

Sementara peserta acara ini diikuti oleh lebih dari 1000 orang peserta dan akan menenpuh rute sepanjang lebih kurang 40 Kilometer yang disebut Jalur Setengah Dewa dan penuh tantangan.

Salah seorang peserta asal Magelang Jawa Tengah, Bambang Trimulyono, mengaku takjub dan puas dengan lokasi adventure di Alahan Panjang ini.
“Saya bersama kawan-kawan benar-benar merasa puas dan kagum dengan rute yang ada di sini.Mudah-mudahan ajang seperti ini rutin dilakukan di Kabupaten Solok ini , ” jelas Bambang Trimulyono, yang juga diamini oleh rekan-rekannya yang lain.

Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Drs. Aliber Mulyadi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Solok kepada seluruh peserta dan semoga merasa betah dengan kondisi alamnya yang indah.
“Acara ini selain untuk menjadi ajang silaturrahmi, juga sebagai ajang untuk memeriahkan HUT Kabupaten Solok yang ke-106,” jelas Aliber Mulyadi.

Pihaknya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia pelaksana yang sukses menggelar kegiatan ini. Bahkan dengan peserta yang jumlahnya Seribu orang, sudah dianggap luar biasa, yang sengaja datang dari seluruh Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok, kami mentampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panpel yang dengan acara ini telah ikut mempromosikan dunia pariwisata Kabupaten Solok ke tingkat nasional,” pungkas Aluber Mulyadi.

Pada acara yang juga disaksikan ribuan pasang mata ini, juga membawa berkah kepada masyarakat sekitar. Puluhan pedagang makanan dan minuman tampak meraih keuntungan dari acara tersebut.

“Alhamdulillah jualan hari ini cukup laku dan laris semua, ” ucap Injik (50), seorang pedagang gorengan dan minuman di lokasi Trail Adventure Alahan Panjang (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda