SOLOK, JN – Penendangan bola pertama oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, menandai dimulainya gelaran sepakbola Walikota Cup III antar kelurahan se Kota Solok, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (14/3).

Reinier mengatakan, saat ini Pemko Solok bersama DPRD Kota Solok sudah sepakat memberikan perhatian penuh kepada para pemuda di Kota Solok, terutama di bidang olahraga seperti turnamen saat ini.

Terlebih tahun ini, pemerintah bersama-sama mencoba mengurangi beban masyarakat maupun tim yang ikut bertanding. Untuk itu, Wawako Reinier mengharapkan support dan dukungan semua pihak demi kelancarannya turnamen ini.

“Setiap tim yang bertanding diberikan bantuan secukupnya. Bantuan berupa Kostum dan dana juga diberikan guna menambah motivasi kepada anak-anak dan seluruh masyarakat. Karena turnamen ini salah satu cara mencarikan solusi, agar generasi muda Kota Solok terhindar dari pengaruh perilaku negatif, seperti narkoba,” kata Reinier.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Ketua GOW Kota Solok Elfia Reinier, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Dispora Kota Solok Mursal, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Mursal mengatakan, turnamen ini merupakan sebuah program dari Pemko Solok yang diikuti oleh 13 kelurahan se Kota Solok. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi dan dibagi menjadi 4 grup.Adapun tujuan turnamen ini, untuk menyalurkan bakat dan minat hobby terutama cabang olahraga sepakbola. Selanjutnya, guna memantau pemain yang akan disiapkan untuk ikut porprov 2020, serta menjadikan hiburan bagi warga masyarakat Kota Solok.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here