Perubahan Jadwal:
Babak Final Bupati Solok Cup Akan Digelar Pada Sabtu Tanggal 17 Desember 2022

SOLOK, JN-
Babak Final Bupati Solok Cup 2022 yang awalnya akan digelar pada Sabtu 10 Desember 2022, dimundurkan menjadi hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022 pukul 14.30 Wib di Gor Batu Batupang.


Hal itu berdasarkan hasil rapat panitia, SKPD, pihak keamanan, dan 4 tim yang lolos ke empat besar. Rapat dipimpin oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten 1, Drs. Syahrial, MM, pada Rabu tanggal 7 Desember 2022, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah, hari Kamis tanggal 15 Desember 2022.Rencana semula babak final akan digelar Sabtu Tanggal 10 Desember 2022.

Tampak hadir selain Asisten 1 yakni, Kepala Satpol PP dan Damkar, Elafki,Kabag Ops Polres Solok, Ketua Panitia BSC bupati Cup, Sofriwandy NR, Sekretaris, Miler Krisdoni, Kabidpora, Mawardi, Dinas Kesehatan, DLH, Dinas Perhubungan, Camat dan Perwakilan 4 Tim yang lolos, serta pihak panitia.


“Perubahan ini disebabkan karena Bapak Bupati ada kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan di luar daerah” sebut Drs. Syahrial.

Sebelumnya, sesuai pembicaraan pihak panitia dengan Bapak Bupati Solok, bahwa pertandingan perebutan posisi 3 dan partai Final BSC 2022, akan digelar pada Hari: Sabtu tanggal 10 Desember 2022
Drs. Syahrial berharap, agar babak final berjalan lancar dan semua pihak sama-sama menjaga keamanan.
“Naif juga kalau acara penutupan tidak dihadiri Bapak Bupati. Namanya saja Bupati Cup. Jadi kita tunggu kehadiran beliau berada kembali di Solok,” tambah Syahrial.
Selain perubahan babak final, maka untuk perebutan juara 3 Bupati Cup 2022, juga akan digelar pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 pukul 15.00 Wib, antara Bukit Sundi dan Kubung.

Kecamatan X Koto Singkarak dan Kecamatan Gunung Talang, akan bertemu  di Partai Puncak Perebutan Piala Bupati Solok Cup 2022, yang digelar Sabtu 10 Desember 2022 di GOR batu Batupang, Koto Baru.
Kesebelasan Kecamatan X Koto Singkarak maju ke Babak Final, setelah pada Semi final menundukan Kesebelasan Kecamatan Kubung, 1-0. Sedangkan Kecamatan Gunung Talang maju ke final setelah menang juga 1-0 dari Kecamatan Bukit Sundi.

Baca Juga :
Wabup Solok Jon Firman Pandu Mengaku Sangat Prihatin Dengan Banyaknya  Wartawan Yang Tidak Lagi Netral di Kab. Solok


Pada babak semifinal pertama yang digelar pada hari Kamis (1/12/2022),  Tim Kecamatan Kubung bertemu dengan tim X Koto Singkarak.
Sebelumnya Tim Kubung lolos Ke Semifinal setelah menundukan Payung Sekaki dengan skor 7-1 (3-1). 
Kecamatan X Koto Singkarak merupakan tim pertama yang melaju ke babak semifinal usai berhasil mengalahkan tim Kecamatan Pantai Cermin 3-2 pada babak 8 besar yang berlangsung pada Jumat 25 November 2022 lalu.

Sementara Kecamatan Gunung Talang juga lolos ke Senifinal, setelah menundukan Danau Kembar dengan skor 3-1 (3-0).

“Dimundurnya partai final dan penutupan pada hari Sabtu tersebut, setelah pihak panitia berkoordinasi dengan Bapak Bupati dan keempat kecamatan dan meminta partai final digelar hari Sabtu tanggal 17 Desemver tersebut,” terang Ketua panitia pelaksana BSC 2022, Sofriwandy NR.
Selain itu, banyak dari para pemain dan official meminta kepada panitia agar partai penutupan atau final digelar hari Sabtu, karena pada dalam Satu Minggu ini banyak pemain yang mayoritas pelajar SMA sedang mengikuti ujian semester.
Disebutkannya, bahwa turnamen ini digelar untuk mencari pemain berbakat yang nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Solok pada ajang yang lebih tinggi.

Kecamatan manapun yang nantinya juara, bukan tujuan utama. Tetapi turnamen ini digelar sesuai tujuan awal, untuk menghidupkan GOR Batu Batupang yang hampir 20 tahun tetlantar, dan ajang penyaluran bakat untuk generasi penerus,” sebut Sofriwandy NR.

Baca Juga :
TSR Bupati Solok ke Kayuaro: Nagari Batang Barus Dapat Dana APBD Sebanyak Rp1,8 Miliar

Pihaknya juga menghimbau agar seluruh pihak agar sama-sama bisa menjaga keamanan selama pertandingan BSC 2022 ini digulirkan

“Kita berharap cuaca bagus dan pertandingan berjalan lancar serta tetap menjaga sportivitas,’ sebut Miler Krisdoni, Sekretaris Umum Panitia Pelaksana.
Pihaknya berharap agar dari turnamen ini akan melahirkan pemain-pemain  berbakat yang akan mewakili Kabupaten Solok ke tingkat Sumbar, termasuk untuk Porprov.

Hingga saat ini, Leon Riski Ilahi, penyerang asal kesebelasan Kecamatan Singkarak, masih tetap menjadi pencetak gol atau top scorer terbanyak sementara pada turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2022 yang digelar di Stadion GOR Tuangku Tabiang Koto Baru, Kabupaten Solok.
Hingga pertandingan perempat final, Leon Riski Ilahi sudah mencetak 5 gol, diikuti oleh Irvan Novriandi (Bukit Sundi) dengan 4 gol dan Yhovil Maryonza (Gunung Talang) dan Agung Wijaksono (Kubung), juga masing-masing dengan 4 gol.

Keempat pemain ini masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya, karena Kesebelasannya lolos ke babak . (jn01/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.