Pemkab Solok Peringatan Haornas dan Hari Perhubungan di GOR Batu Batupang

0
98

SOLOK, JN-Pemerintah Kabupaten Solok, memperingatan dua hari besar nasional sekaligus, Senin (9/9). Peringatan dua hari besar tersebut yakni Hari Olahraga (Haornas) yang ke 36 dan Hari Perhubungan yang ke 74.

Bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan dua hari besar nasional tersebut adalah Bupati Solok, H. Gusmal.

Tampak hadir pada peringatan dua hari besar tersebut antara lain Ketua DPRD kabupaten Solok, Jhon Pandu, Dandim 0309.Solok, Letkol. Arh Priyo Iswahyudi, Sekda Kabupaten Solok, H. Aswirman
Kepala BUMN/ BUMD, Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala OPD Dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan lainnya.

Dalam amanat Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke- 36 Dan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Ke 74 disampaikan Bupati Solok dusebutkan bahwa Hari Olahraga Nasional yang ke-36 Tahun 2019 bertemakan “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.
Pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang. Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu. Yanh sangat membanggakan lagi, Atlit Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu.
Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang Dan tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo.
Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat ASIAN menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032.
“Saya berharap, pencak silat yang merupakan olahraga asli rakyat Indonesia mampu dipertandingkan dalam ajang bergengsi tersebut,” tutur H. Gusmal.
Bupati mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur tercermin dari olahraga menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.
“Saya ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya,” sebut Gusmal.

Dijelaskan Bupati, saat ini kita juga memperingati hari perhubungan nasional dengan tema “Merajut Nusantara membangun bangsa bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul Indonesia maju”.

Peringatan hari perhubungan Nasional ke 74 tahun 2019 merupakan perjalanan panjang dari pengabdian bidang perhubungan.
“Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan,” pungkas H. Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda