Pembukaan Turnamen Bupati Solok Cup 2022 di GOR B atu Batupang Sangat Meriah


SOLOK, JN- Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup 2022, hari Jum’at tanggal 4 November 2022 secara resmi dibuka di GOR Tuangku Tabiang Batupang Koto Baru, Kec. Kubung, oleh Bupati Solok, H. Epyardi Asda.

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok yakni Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar, Sekum Asprov, Hendra Dupa, Ketua Komite Wasit Asprov, Yulius Dede, Sekda Kabupaten Solok, Medison, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi, Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo, Ketua Panitia Pelaksana, Sofriwandi, dan Kepala OPD se-Kabupaten Solok.  Kapolres Solok Arosuka, AKBP Apri Wibowo, S. Ik,Kapolres Kota Solok AKBP Ahmad Fadilan, dan Dandim 0309 yang diwakili olek Kasdim, Mayor Inf. Hendra Arioko, Kadispora, Zainal Jusmar, Kabidpora, Mawardi, Pimpinan DPRD kabupaten Solok, Para Kepala OPD di Pemkab Solok, para Camat, walinagari, Kepala Sekolah SD dan SMP se Kabupaten Solok dan lainnya.
Turnamen Sepak Bola Bupati Solok Cup Tahun 2022, menghelat pertandingan antar Kecamatan se Kabupaten Bumi Penghasil Bareh Tanamo tersebut.

Pembukaan ditandai dengan pengenalan  seluruh Kecamatan se Kabupaten Solok dengan devile yang diawali oleh penampulan drumband dari SMPN 3 Gunung Talang, dan laporan panitia pelaksana.

Ketua Panitia, Sofriwandy NR menjelaskan, turnamen ini diikuti oleh 14 tim dari 14 Kecamatan se Kabupaten Solok dan dimulai pada hari Jum’at tanggal 4 Nivember 2022 dan direncanakan akan final pada tanggal 26 Oktober 2022. 

“Semoga turnamen sepak bola Bupati Cup ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk masyarakat Kabupaten Solok” imbuh Sofriwandy.

Baca Juga :
Yulius Dede: Wasit Yang Tidak Patuh Kepada Aturan Siap-Siap Untuk Non Job

Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat, H. Indra Dt. Rajo Lelo, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan pihaknya menyebutkan nahwa PSSI Sumbar sangat mendukung kegiatam Bupati Cup Solok 2022 ini. Menurutnya, turnamen Bupati atau walikota Cup ini yang pertama digelar selama kepemimpinannya di sepakbola Sumbar.
“Semoga turnamen ini bisa menghasilkan pemain-pemain terbaik, yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Solok kedepannya,” sebutH. Indra Dt. Rajo Lelo.

Menurut H. Indra, turnamen ini diharapkan bisa digelar setiap tahun dan kalau bisa dilaksanakan pada pertengahan tahun.

Pihaknya juga memberikan sumbangan sebesar 10 Juta Rupiah, tambahan hadiah untuk pelaksanaan Bupati Cup.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda pada kesempatam itu menyampaikan Bahwa turnamen Bupati Solok Cup ini akan dilaksanakan setiap tahunnya.
“Semoga dari turnamen ini akan lahir pemain-pemain terbaik putra asli Kabupaten Solok, yang akan membawa nama Kabupaten Solok pada event yang lebih tinggi,” harap H. Epyardi Asda.

Bupati akan selalu menganggarkan dalam APBD untuk kegiatan olah raga yang paling digemari oleh masyarakat sepert sepak bola dan volley ball. Selain itu Bupati juga memerintahkan para Walinagari untuk menganggarkan dana untuk olahraga di nagari, khususnya untuk sepakbola.

Sementara untuk Permainan terbaik  nantinya akan dijadikan sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Solok. “Permain terbaik dari turnamen ini, akan saya jadikan pegawai di Pemkab. Solok. Jika dia swasta akan kita bina, akan kita berikan fasilitas agar usahanya bisa berkembang.”, kata Epyardi. 


Kepada pemain dan penonton supaya menjaga sportivitas. dan kepada wasit bahkan Epyardi meminta supaya adil dalam memimpin pertandingan.
Turnamen ini adalah pesta rakyat dan diharapkan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat dan UMKM.

Baca Juga :
PS Manchudum Juarai Turnamen Sepakbola Kayu Jao FC

Bupati Cup Solok akan diikuti oleh 14 tim, merupakan wakil dari kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.
Pada pembukaan tersebut dilaksanakan parade ke 14 tim yang akan berlaga. 
Mayarakat membludak hadir, memenuhi Stadion Tuangku Tabiang, untuk menyaksikan pertandingan yang telah lama mereka tunggu-tunggu.


Sebelum dibuka, Bupati melepas balon ke udara dan sebelum melakukan tendangan pertama, Bupati menggelar keterangan pers kepada awak medua yang didampingi Ketua pelaksana, Kapokres Solok, Kapolresta, Dandim 0309 dan anggota DPRD kab Solok, Septrismen.
Pertandingan pembuka mempertemukan antara Tim Kecamatan Gunung Talang VS Tim Kecamatan Lembah Gumanti.Jalan pertandingan perdana ini berlangsung sangat sengit.Sorakan suporter dan penonton menggema di Stadion Tuangku Tabiang memberikan dukungan kepada tim idola mereka.


Pertandingan berakhir dengan kenenangan tipis 2-1, (1-0) untuk kemenangan Tim Kecamtan Gunung Talang (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.