Pembalap Jerman Kembali Rebut Posisi Pertama Etape 3 Sijunjung-Dhamasraya

0
550

SOLOK, JN– Pembalap asal Jerman, Robert Muller untuk yang kedua kalinya finis di urutan pertama, pada ajang TdS Stage 3 yang star dari Muaro Sijunjung menuju finish di Gelanggang Olahraga Dharmasraya, Senin (20/11). Sebelumnya, Muller juga juara pada etape 1 dari Tanah Datar menuju kota Padang pada Sabtu lalu, juga finis diurutan pertama. Pada Stage 3 ini, Muller finish diurutan pertama dengan catatan waktu 04:03:53

“Cuaca dari Sijunjung hingga Dhamasraya ini sangat panas dan benar-benar melelahkan. Namun saya senang bisa menjadi yang terdepan,” jelas Robert Muller, usai menerima hadiah dari Bupati Sutan Riska. Pembalap yang memperkuat Embrace The World Cycling Team ini, hanya unggul dua detik dari pembalap Choon Huat Goh dari Terengganu Cycling Team dengan catatan waktu 04:03:55. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Samuel Volkers dari CCN Cycling dengan waktu 04:03:59. Kemenangan kedua Robert Muller ini pada ajang Tour de Singkarak (TdS) 2017 ini, merupakan kemenangan kedua, setelah menjadi yang tercepat pada etape tiga yang star dari Muaro Sijunjung menuju Gelanggang Olahraga Dharmasraya.

Pada Etape 3 ini, sebeum sampai ke Dharmasraya, para pembalap harus berjuang dengan cuaca cukup panas. Bahkan sebelum masuk finis, pihak pemadam kebakaran Dhamasraya sempat menyemprotkan air kepada semua peserta. Muller yang tidak terbiasa dengan cuaca panas ini, sempat mengeluh kelelahan, namun dia merasa senang karena berhasil finish diurutan pertama dan sekaligus menjadi juara pertama secara berturut-turut. “Saya baru kali ini ikut TdS, namun saya beruntung bisa meraih juara. Medannya cukup menantang dan alamnya sangat indah,” jelas Muller. Pada Etape kedua kemaren yang star dari Pesisir Selatan menuju Sawahlunto, pembalap dari Inggris menduduki urutan pertama.

Meski Muller yang memakai nomor start 122 ini finish di urutan pertama dua kali, namun pada klasemen umum tetap berada pada posisi sepuluh besar. Muller berhak menyadang presikat raja sprint (green jersey) setelah mampu mengumpulkan 47 poin atau mengambilalih posisi Daniel Whitehouse dan CCN Cycling Team yang saat ini tertahan diposisi dua klasemen dengan raihan 20 poin.

Sementara untuk t raja tanjakan (polkadot jersey), masih dipegang oleh pembalap asal Tabriz Shahrdary Team, Khalili Khorsid dengan raihan 15 poin. Sedangkan posisi dua dipegang rekan satu timnya, Ghader Mizbani yang mengumpulkan 12 poin. Ghader hingga saat ini tetap memegang yellow jersey tanda pembalap tercepat (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here