NasionalOlahraga

Pemain Binaan Askab PSSI Solok Husnul Qori Resmi Bergabung Dengan Persikota

×

Pemain Binaan Askab PSSI Solok Husnul Qori Resmi Bergabung Dengan Persikota

Sebarkan artikel ini

SOKOK, JN– Pemain binaan Asosiadi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Solok, Husnul Qori, resmi bergabung dengan Persikota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Husnul Qori Resmi yang lahir di Balai Dama, Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, pada tanggal 5 Januari 1988, sebelumnya juga pernah bergabung dengan Kabupaten Tanah Datar dan Persikas.

Kedatangannya di Jambi bersama pelatih Yusmardi Ibon, dan orang tuanya, disambut oleh Ketua Askot Sungai Penuh yang sekaligus Wakil Walikota Sungai Penuh, yakni Dr.Alvia Santoni dikedimannya di Kota Sungai Penuh Jambi, pada Kamis tanggal 30 September 2021.

Sebelumnya Husnul Qori pada Rabu malam dilepas oleh Ketua Askab PSSI kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH dan didampingi oleh Sekum Askab, Sofriwandi NR, Pelatih Yusmardi dan pengurus lainnya di rumah pribadi Ketua Askab di Simpang Rumbio.

Kedadatangan Husnul Qori di Sungai Penuh Jambi, disambut hangat oleh pengurus dan pemain Persikota Sungai Pebuh. Qori langsung mendapat Nomor punggung 4 dan pada sore harinya juga langsung bergabung latihan bersama dengan pemain Persikota.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kirim Perdana Bareh Solok Indikasi Geografis Anak Daro Dari Gapoktan Penggiat Cisokan dan Anak Daro ke PT. Food Station Tjipinang Jaya
Ketua Askit Sungai Penyh Dr.Alvia Santoni, bersama Husnul Qori

Menurut Wakil Walikota Sungai Penuh, Dr.Alvia Santoni, Husnul Qori ditarik ke Persikota karena pelatih Persikota terpikat dengan gaya permainan Qori saat laga uji coba dengan Kabupaten Solok di Lapangan Sumani pada Jum’at tanggal 24 September 2021 lalu.

“Pelatih bilang permainan Husnul Qori sangat bagus dan dia juga tenang, ” papar Dr.Alvia Santoni, Jum’at (1/10), melalui saluran telepon cellullernya.

Wakil Walikota yang juga gila bola ini juga berencana akan menggelar silaturrahmi dengan pengurus Askab Solok dan juga sekaligus mencari pemain baru asal Solok untuk diboyong ke Sungai Penuh.

“Qori kita minta segera bergabung dengan tim karena Persikota akan ikut Liga 3 Privinsi Jambi yang rencananya akan kick off pada tanggal 17 Oktober 2021 ini, ” papar Dr.Alvia Santoni.
Pihaknya bisa berharap agar Qori bisa ikut meloloskan Persikota ke Liga 3 Nasional dan bisa masuk ke Liga 2 tahun depan.

Baca Juga :
Sidang Pertama di Mahkamah Konstitusi: Anies menyinggung masalah demokrasi, sementara Ganjar membahas pentingnya menjaga kewarasan.

Sebelymnya Qori di lepas oleh Ketua ASKAB Kab.Solok Yulfadri Nurdin dan juga di dampingi pelatinya Yusmardi dan Edi Beluk.

Pada kesempatan itu,
Yulafadri Nurdin, juga berpesan agar menampilkan permainan yang bagus dan menjaga kesehatan.

”Kita dari Askab PSSI Solok sangat bangga sekaligus akan mensuport anak muda berbakat dalam mencapai impiannya karena Kabupaten Solok ini terkenal dengan gudang Persepak Bola. Oleh karena itu tampilkanlah permainan terbaik agar bisa bertahan dan tetap semangat,” sebut Yulfadri Nurdin.

Direkrut Persikota, menang tidak terlepas dari kerja keras Qori selama ini. Apalagi pemain berbakat ini selalu giat berlatih dan sangat ingin masuk Timnas Indonesia (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.