PBSI Open Turnament se-Sumatera dibuka langsung oleh Wali Kota Solok di Sport Hall Tanjung Paku

0
57

SOLOK, JN – PBSI Open Turnament se-Sumatera dibuka langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian di Sport Hall Tanjung Paku, Kompleks Kantor Dispora Kota Solok. Turnamen yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok ini dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 11 Juli 2019. Turnamen ini diikuti oleh 537 orang atlet yang akan berlaga dalam 2 kelas yang dipertandingkan yaitu kelas tunggal dan ganda.

Untuk kelas tunggal sendiri terdiri dari pra usia dini kelahiran 2011, usia dini kelahiran 2009, anak-anak kelahiran 2007, pemula kelahiran 2005, remaja kelahiran 2003, taruna kelahiran 2001, dan dewasa bebas. Sedangkan dalam kelas ganda meliputi remaja kelahiran 2003, dewasa umum bebas, dewasa khusus kab/kota Solok bebas, dan veteran putra (akumulasi usia 100 tahun).

Dalam sambutannya Walikota Solok Zul Elfian mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terkait atas terselenggaranya kegiatan ini. Wako berpesan “Selamat bertanding serta Junjung tinggilah sportifitas dalam pertandingan, jalin silaturrahim antara atlet,” sambut Walikota Solok dilanjutkan membuka turnamen secara resmi dengan melakukan service menyeberangkan shuttlecock.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga Risdiamond, Ketua KONI Sumbar Syaiful, kepala OPD, dan tamu special yaitu Luluk Hadiyanto juara ganda putra Indonesia Terbuka 2004 di bulan Desember 2004.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar Syaiful dalam mengapresiasi Pemerintah Kota Solok karena telah mampu mengangkat event seperti ini. “Dengan adanya event seperti ini, Kota Solok telah memperlihatkan telah mampu menjadi tuan rumah untuk Porprov tahun 2022 depan,” tuturnya.

Tak hanya Syaiful, Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga Risdiamond turut mengapresiasi Kinerja Pemerintah Kota Solok yang semakin hari semakin bagus. Ia menyebutkan Kemenpora mendukung penuh kegiatan seperti ini dalam mewujudkan kota olahraga. Pada pembukaan open turnamen ini ditutup dengan pertandingan Eksebisi Eksekutif antara pasangan, Maswar Dedi/Adrian Vs Walikota Solok/Luluk Hadiyanto.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda