SOLOK,  JN– Orie Yulindo, Putra kelahiran Kota Solok asli, menjadi satu-satunya yang menjadi kandidat kuat Calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, priode 2022-2026.

Hingga Senin sore (15/11), hanya Yulindo satu-satunya Bakal Calon Ketua KONI yang resmi mendaftar ke Panitia pemilihan. Dan menurut para tokoh olahraga Kota Solok,  Orie sudah sangat tepat dan layak memimpin KONI Kota Solok.

Putra Kota Solok yang lahir 9 Juni 1988 itu,  sebelumnya merupakan atlet Basket Kota Solok dan saat ini menjabat Sekretaris di Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Solok. Selain itu juga Orie sudah pernah jadi atlet, pelatih dan pengurus cabor Basket. 

Sebagai induk olahraga bola basket Tanah Air, Perbasi terafiliasi ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Federasi Bola Basket Asia (FIBA Asia), serta Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).
Saat dihubungi media ini,  Orie Yulindo, mengaku sudah mendaftar secara resmi ke panitia untuk mengambil formulir pendaftaran. Orie berani mendaftar untuk maju karena mendapat dukungan dari berbagai cabor dan masyarakat kota Solok. 
Orie Yulindo  mengaku sangat serius ingin maju menjadi pemimpin KONI dan juga serius ingin memajukan olahraga Kota Solok. “Keyakinan saya untuk maju, setelah saya sowan ke tokoh-tokoh olahraga di Kota Solok dan juga didukung cabor serta masyarakat Kota Solok. Dan saya juga berniat ingin memajukan senua cabang olahraga di daerah ini, ” papar Orie Yulindo optimis. 


Selain itu saat ini masyarakat Kota Solok juga ingin yang akan memimpin KONI Kota Solok adalah tidak orang politik dan punya pendirian dan bertanggungjawab serta tidak kutu loncat. 
“Kami ingin Orie sebagai putra daerah asli kota Solok memimpin KONI untuk priode mendatang. Orie bukan orang politik dan dia sangat serius mau merangkul semua cabor untuk memajukan olahraga di kota beras ini, ” ucap Boni (35), warga Kota Solok. 
Menurut Boni,  hingga saat ini Orie satu-satunya kandidat yang serius untuk maju.  Meski menurut Boni, juga ada terdengar calon yang akan maju, tetapi itu belum jelas.  “Bagi kami warga kota Solok,  kalau ada yang Orie,  mengapa cari yang KW, ” ucap Boni sambil berkelakar.


Boni juga berpesan kepada pemegang hak suara atau foter pada Musyorkot nanti,  untuk berpikir dua kali sebelum menjatuhkan pilihan kepada pihak yang tidak tepat. 
 Meski Musyawah Olahraga Kota (Musyorkot) Kota Solok baru akan digelar pada pertengahan Bulan Desember 2021 mendatang, namun bursa calon sebelum pemilihan akan terap memanas. 
 Saat ini sudah mulai terdengar nama-nama yang sudah mengapung dan sudah menjadi buah bibir dimasyarakat. Diantara nana-nama yang ramai dibicarakan baik di warung-warung atau di medsos Selain Orie Yulindo yakni  Herdiyulis, yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Solok dua periode merupakan ketua PDBI Kota Solok.


Selain itu ada nama Rudi Horizon dan Devi “Abenk” Syamputra, pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Solok (wandy

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version